Share

Stadion Patriot Belum Dipastikan Jadi Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Begini Penjelasan PSSI!

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 00:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2712874 stadion-patriot-belum-dipastikan-jadi-kandang-timnas-indonesia-di-piala-aff-2022-begini-penjelasan-pssi-JZBrQCM6e2.jpg PSSI belum pastikan Stadion Patriot jadi kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 (Foto: PSSI)

FEDERASI Sepakbola Indonesia (PSSI) menyebutkan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat belum pasti jadi kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Hal itu dilontarkan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Indra Sjafri menuturkan, pihaknya masih berdiskusi dengan Shin Tae-yong, terkait stadion mana yang pas buat Timnas Indonesia. Diketahui sebelumnya, PSSI menyebut dua kandidat markas Timnas Indinesia di Piala AFF 2022.

Indra Sjafri

Kedua tempat itu adalah Stadion Pakansari, Bogor, dan Stadion Patriot. Kemudian, Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan mengerucutkan bahwa Stadion Patriot direncanakan menjadi markas Timnas Indonesia.

Kendati demikian, PSSI belum mengetok palu mengenai venue mana yang akan dijadikan venue bertarung Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Menurut Indra Sjafri, PSSI masih berdiskusi dengan Shin Tae-yong perihal venue mana yang paling cocok.

"Lagi didiskusikan tempat yang paling pas cuma memang kita sama STY juga diskusi soal stadion yang paling pas buat kita," kata Indra Sjafri di Jakarta.

Baik Stadion Patriot maupun Pakansari memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Cuaca di Bekasi lebih kondusif karena curah hujannya lebih rendah dari pada di Bogor.

Bukan rahasia lagi bahwa rumput Stadion Pakansari sering berlumpur jika hujan mengguyur. Namun kelemahan Stadion Patriot adalah kapasitasnya yang tidak sebesar Pakansari.

Stadion Patriot

Stadion Patriot juga tidak memiliki lahan parkir sebesar Pakansari. Oleh sebab itu, dikhawatirkan Stadion Patriot tidak cukup menampung suporter yang membludak, terutama saat laga big match Piala AFF 2022 menghadapi Thailand yang akan berlangsung pada 29 Desember 2022 mendatang.

Selain menghadapi Thailand, Timnas Indonesia nantinya juga akan berjumpa Kamboja di kandang sendiri. Laga versus Kamboja akan dihelat pada 23 Desember 2022, sedangkan lawan lain Timnas Indonesia adalah Filipina dan Brunei Darussalam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini