Share

Penyebab PSSI Dahulukan Perpindahan Federasi Jordi Amat Ketimbang Sandy Walsh

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 00:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2712871 penyebab-pssi-dahulukan-perpindahan-federasi-jordi-amat-ketimbang-sandy-walsh-1IZQvIjzgS.jpg Proses perpindahan federasi Jordi Amat sudah diurus oleh PSSI (Foto: MNC Portal Indonesia)

PENYEBAB Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) dahulukan perpindahan federasi Jordi Amat ketimbang Sandy Walsh akan diulas dalam artikel ini. Adapun alasan terkuat mengapa perpindahan federasi Jordi Amat didahulukan adalah paspor milik Jordi Amat rampung lebih dulu ketimbang Sandy Walsh.

Sebagaimana diketahui, Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Namun, keduanya belum bisa membela Timnas Indonesia, lantaran harus melewati perpindahan federasi lebih dulu.

Jordi Amat

Jordi Amat harus pindah dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menjadi PSSI. Sedangkan Sandy Walsh akan dipindahkan dari Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) ke PSSI.

Untuk pindah kepengurusan, keduanya wajib harus melewati persetujuan FIFA terlebih dahulu. Sebab demikian, PSSI segera mengurus perpidahan federasi keduanya.

Namun perpindahan federasi Jordi Amat lebih didahulukan, baru setelah itu PSSI mengurus proses Sandy Walsh. Alasannya, paspor Jordi Amat rampung lebih dulu sebelum paspor Sandy Walsh keluar.

Tidak ingin tunggu-tungguan, PSSI langsung mengirim dokumen permohonan kepada FIFA untuk merampungkan proses perpindahan federasi Amat. Sedangkan dokumen Sandy Walsh akan dikirim menyusul.

โ€œHari ini (re: Selasa) kita sudah kirim (permohonan) ke FIFA baru satu orang, baru Jordi Amat, dan menyusul besok atau lusa mungkin Sandy Walsh,โ€ kata Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI di Jakarta.

Jordi Amat dan Sandy Walsh

โ€œKita (putuskan) mana yang dulu kita kirim, karena Sandy Walsh paspornya baru, mungkin hari ini atau besok,โ€ imbuhnya.

Proses perpindahan federasi Jordi Amat dan Sandy Walsh memang harus segera diurus. Sebab keduanya diharapkan bisa tampil membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 mendatang.

Jordi Amat dan Sandy Walsh sendiri akan mengikuti TC Timnas Indonesia jelang ajang dua tahunan itu. Adapun pemusatan latihan (TC) akan digelar di Bali mulai 28 November 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini