Share

Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil TC Jelang Piala AFF 2022: Jordi Amat, Sandy Walsh hingga Dzaky Asraf!

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 51 2712794 daftar-28-pemain-timnas-indonesia-yang-dipanggil-tc-jelang-piala-aff-2022-jordi-amat-sandy-walsh-hingga-dzaky-asraf-9m3tNpiCw8.jpeg Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia di TC jelang Piala AFF 2022 (Foto: PSSI)

DAFTAR 28 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil pemusatan latihan (TC) jelang Piala AFF 2022 telah diketahui. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut pelatih skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyertakan duo naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Timnas Indonesia diketahui akan segera melakukan persiapan jelang digelarnya Piala AFF 2022 mendatang. Skuad Garuda akan melakoni TC di Bali yang dijadwalkan pada 28 November 2022.

Timnas Indonesia

Awalnya, PSSI melalui Komite Eksekutif, Endri Erawan sempat mengatakan bahwa TC Timnas Indonesia diundur menjadi tanggal 4 Desember 2022. Namun PSSI memutuskan untuk tetap menggelar TC sesuai jadwal, yakni 28 November 2022.

Kemudian, menjelang laga perdana, TC Timnas Indonesia akan dipindahkan ke Jakarta. Menariknya, Iriawan menyatakan bahwa Amat dan Walsh akan ikut serta dalam TC Timnas Indonesia.

“Timnas Indonesia memulai persiapan Piala AFF 2022 di Bali tanggal 28 November, nanti begitu mendekati pertandingan pertama, tanggal 23 Desember akan pindah ke Jakarta,” kata Iriawan dilansir laman resmi PSSI, Selasa (22/11/2022).

“Pada TC tersebut, dua pemain naturalisasi yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah bisa bergabung, kami optimistis dengan materi pemain yang ada, dan Insya Allah meraih juara Piala AFF 2022,” tandasnya.

Hal itu tentu kabar yang sangat bahagia sebab Walsh dan Amat akan segera berkenalan dengan rekan-rekan barunya. Secara materi pemain, skuad Timnas Indonesia pada TC nanti tidak jauh berbeda dengan saat menghadapi Curacao di FIFA Matchday September 2022 silam.

Timnas Indonesia

Namun menariknya terdapat nama baru yang dipanggil Shin Tae-yong. Nama baru tersebut adalah pemain Timnas Indonesia U-20, Dzaky Asraf, yang sebelumnya menjalani TC di Turki dan Spanyol.

Nama lain yang menarik adalah kembalinya Hansamu Yama ke skuad Timnas Indonesia. Selain itu, Shin Tae-yong juga membawa pemain Tira Persikabo 1973, Andy Setyo.

Berikut adalah daftar 28 nama pemain Timnas Indonesia yang mengikuti TC di Bali:

Kiper: Nadeo Arga Winata (Bali United), Muhammad Riyandi (Persis Solo), Syahrul Trisna (Tira Persikabo 1973)

Belakang: Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Gillingham), Jordi Amat (Johor Darul Tazim), Sandy Walsh (KV Mechelen), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Hansamu Yama (Persija Jakarta), Andy Setyo (Tira Persikabo 1973), Edo Febriansyah (Rans Nusantara)

Tengah: Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Witan Sulaeman (AS Trencin), Egy Maulana Vikri (FC ViOn Zlate Moravce), Saddil Ramdani (Sabah FC)

Depan: Dimas Drajad (Tira Persikabo 1973), Muhammad Rafli (Arema FC), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini