Share

Timnas Arab Saudi Torehkan Catatan Manis Usai Kalahkan Argentina di Piala Dunia 2022

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 51 2712787 timnas-arab-saudi-torehkan-catatan-manis-usai-kalahkan-argentina-di-piala-dunia-2022-OH8p9agGrQ.JPG Timnas Arab Saudi torehkan catatan manis usai kalahkan Argentina di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

TIMNAS Arab Saudi berhasil mencatatkan torehan manis usai mengalahkan Argentina pada pertandingan pertama Grup C di Piala Dunia 2022. Tim berjuluk Al-Akhdar itu pun merupakan tim non Eropa pertama yang sukses menumbangkan La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- di Piala Dunia sejak 1990.

Secara mengejutkan, Arab Saudi berhasil membungkam Argentina dengan skor tipis 2-1. Laga tersebut tersaji di Lusail Stadium, Doha, Qatar pada Selasa (22/11/2022) sore WIB.

Arab Saudi

Sejak tahun 1990, Argentina belum pernah dikalahkan oleh tim dari luar Eropa pada ajang Piala Dunia dari Kamerun (1-0). Oleh karena itu, Arab Saudi pun berhasil memecahkan rekor yang telah bertahan selama 32 tahun.

Pada laga tersebut, Lionel Messi sukses membuat Argentina unggul lebih dulu pada menit ke-10. Namun Arab Saudi mampu melakukan comeback di awal babak kedua berkat gol Saleh Alshehri (48') dan Salem Al Dawsari (53').

Tidak hanya itu, Arab Saudi juga mampu mencatatkan beberapa rekor lainnya. Diantaranya, Arab Saudi menjadi tim pertama asal Asia yang berhasil menciptakan lebih dari satu gol ke kandang Argentina sepanjang sejarah Piala Dunia.

Timnas Argentina vs Arab Saudi

Dengan hasil tersebut, Argentina pun kini berada di posisi paling buncit pada klasemen Grup C. Oleh karena itu, Messi dkk pun harus berusaha dengan keras di dua laga berikutnya untuk lolos ke 16 besar.

Tentu saja hal tersebut merupakan awal yang sangat baik untuk didapatkan oleh Arab Saudi. Meski begitu, mereka juga harus mempertahankan konsistensinya di dua laga lainnya untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini