Share

Jadwal Siaran Langsung Timnas Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022: Lionel Messi Cetak Berapa Gol?

Ramdani Bur, Okezone · Selasa 22 November 2022 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 51 2712269 jadwal-siaran-langsung-timnas-argentina-vs-arab-saudi-di-piala-dunia-2022-lionel-messi-cetak-berapa-gol-SOZRTAyQnO.jpg Lionel Messi siap bawa Timnas Argentina berjaya di Piala Dunia 2026. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

JADWAL siaran langsung Timnas Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022 akan diulas Okezone. Timnas Argentina akan memulai perjuangan mereka di Piala Dunia 2022 dengan bersua Arab Saudi di laga perdana Grup C, Selasa (22/11/2022) pukul 17.00 WIB.

Aksi Lionel Messi praktis menjadi sorotan. Sebab, Piala Dunia 2022 dipastikan menjadi Piala Dunia terakhirnya sebelum pensiun sebagai pesepakbola profesional.

Lionel Messi

Lionel Messi mempertimbangkan pensiun karena secara usia sudah tak muda lagi, yakni 35 tahun. Sebelumnya, La Pulga –julukan Lionel Messi– telah turun dalam empat Piala Dunia, yakni 2006, 2010, 2014 dan 2018.

Dalam empat kesempatan itu, Argentina yang diperkuat Lionel Messi gagal menjadi juara. Performa terbaik Argentina tercipta pada Piala Dunia 2014, yang mana menembus final meski akhirnya kalah 0-1 dari Jerman.

“Saya telah bekerja seperti yang telah saya lakukan sepanjang karier saya. Ini merupakan momen spesial dan kemungkinan besar menjadi Piala Dunia terakhir saya,” kata Lionel Messi dalam konferensi pers jelang laga Timnas Argentina vs Arab Saudi, mengutip dari Sportskeeda.

“Ini merupakan kesempatan terakhir saya untuk mewujudkan impian saya. Mimpi yang menjadi kenyataan,” ujar pesepakbola peraih tujuh trofi Ballon dOr ini.

Namun, dukungan yang diterima Lionel Messi dari masyarakat Argentina diprediksi takkan semasif biasanya. Mantan dokter yang menangani Lionel Messi, Diego Schwarzstein, bahkan berharap Timnas Argentina kalah di tiga laga awal hingga akhirnya rontok di fase grup.

Lionel Messi

Sebab, jika Timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022, pemerintah Argentina diprediksi bakal mengeluarkan kebijakan ekonomi yang tidak pro rakyat. Ujung-ujungnya, masyarakat Argentina yang semakin merana di tengah krisis ekonomi yang melanda Negeri Tango.

"Sebagai penggemar sepakbola, saya ingin Argentina menjadi juara. Namun, sebagai warga negara Argentina, sebagai manusia, saya ingin mereka kalah dalam tiga pertandingan awal dan tersingkir di babak pertama," kata Diego Schwarzstein mengutip dari Sportskeeda.

"Mengapa? Kami melihat di sini pemerintah akan menggunakan kesuksesan Argentina di Piala Dunia untuk menutupi semuanya (krisis ekonomi). Mereka dapat mengumumkan devaluasi mata uang ketika Timnas Argentina tengah bermain. Pengumuman itu dikeluarkan ketika semuanya fokus kepada pertandingan Timnas Argentina,” lanjut Diego Schwartzstein.

Laga Timnas Argentina vs Arab Saudi dapat disaksikan di SCTV. Menarik menanti berapa gol yang dicetak Timnas Argentina di laga kontra Arab Saudi.

Berikut jadwal siaran langsung Timnas Argentina vs Arab Saudi:

Selasa, 22 November 2022 pukul 17.00 WIB

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini