Share

5 Pesepakbola yang Dijuluki The Next Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Ujung Tombak PSG!

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Minggu 20 November 2022 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 20 51 2711158 5-pesepakbola-yang-dijuluki-the-next-cristiano-ronaldo-nomor-1-ujung-tombak-psg-KLteb7gQ4V.JPG 5 pemain yang dijuluki The Next Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

SEBANYAK 5 pesepakbola yang dijuluki The Next Cristiano Ronaldo akan diulas dalam artikel ini. Kualitas Cristiano Ronaldo dalam mengolah si kulit bundar memang tak perlu diragukan lagi.

Memiliki kemampuan yang luar bisa membuat kapten Timnas Portugal ini berhasil memboyong berbagai gelar bergengsi. Tak heran jika banyak yang mengagumi pemain yang meraih 5 trofi Ballon d'Or.

Kini usianya tak lagi muda, masa keemasannya pun mulai meredup, banyak dari penggemar yang mencari pemain dengan skill yang hampir menyamai sang mega bintang ini. Bahkan terdapat beberapa pesepakbola yang dijuluki the next CR7 -julukan Cristiano Ronaldo.

Lantas, siapa saja pesepakbola yang dijuluki The Next Cristiano Ronaldo? Untuk mengetahuinya, simak ulasan okezone berikut ini.

Berikut 5 Pesepakbola yang Dijuluki The Next Cristiano Ronaldo

5. Goncalo Guedes

Goncalo Guedes

Pemain asal Portugal satu ini sempat mencuri perhatian dengan kemampuan individunya yang kerap disandingkan dengan sang mega bintang, Cristiano Ronaldo. Bagaimana tidak, saat usianya 19 tahun, Guedes mampu tampil apik dengan mencetak 11 gol dan 16 assist selama membela Benfica.

Bakat hebatnya ini pun melirik PSG di musim 2016-2017 dengan harga transfer sebesar Rp521,45 miliar. Sayangnya, keputusannya pindah ke Prancis bukan hal yang bijak sebab ia gagal bersinar di Parc des Princes.

Pemain yang kini berusia 25 tahun itu pun sempat memperkuat Valencia selama empat musim. Kini, penyerang muda ini mencoba peruntungan di Liga Inggris bersama Wolverhampton.

4. Francisco Trincao

Francisco Trincao

Satu lagi pemain Portugal yang dijuluki “The Next Cristiano Ronaldo” adalah Francisco Trincao. Penyerang muda ini memiliki kemampuan individu yang berpotensi berkembang layaknya sang kapten.

Kemampuan apiknya selama membela SC Braga berhasil melirik Barcelona untuk memboyongnya pada musim 2020-2021 dengan mahar Rp538,83 miliar. Sebelumnya, Trincao yang kala itu berusia 19 tahun tampil mencolok bersama SC Braga dengan mengoleksi sembilan gol dan 12 assist dari 48 pertandingan.

Sayangnya, bersama Blaugrana -julukan Barcelona- kariernya tak begitu mulus. Tercatat pemain yang kini berusia 22 tahun itu hanya mencetak tiga gol di musim perdananya, ia pun kini menjalani masa peminjaman bersama Sporting Lisbon.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Joao Felix

Joao Felix

Pemain muda yang juga mendapat julukan The Next Cristiano Ronaldo selanjutnya adalah Joao Felix. Berkat kemampuan individunya, pemain asal Portugal ini mampu meyakinkan Atletico Madrid untuk mengeluarkan biaya Rp2,2 triliun untuk memboyongnya pada musim 2019-2020.

Diketahui, bakat dan kemampuan Felix membuatnya berhasil mencetak 20 gol dan 11 assist di musim perdananya bersama Benfica. Sayangnya, hal itu tak terealisasikan dengan baik di Atletico Madrid.

Tercatat, pemain berusia 23 tahun itu hanya sanggup mencetak 33 gol dan 18 assist dari 129 laga. Kendati begitu, Felix masih memiliki kesempatan untuk terus memperbaiki penampilannya.

2. Luis Nani

Luis Nani

Mantan rekan setim di Cristiano Ronaldo di Manchester United ini memiliki bakat individu yang luar biasa sejak muda. Karena kemampuan itu, Nani mengikuti jejak Ronaldo ke Manchester United pada musim 2006-2007.

Setelah kepergian Ronaldo dari The Red Devils -julukan Manchester United- pada musim 2009-2010, Nani tampil cukup impresif dengan selalu mencatatkan kontribusi di lebih dari 20 gol. Sayangnya, penampilan itu hanya bertahan 3 musim saja.

Kemampuannya semakin buruk terlebih saat Sir Alex Ferguson pensiun. Ia pun hengkang dari Old Trafford menuju Fenerbahce pada musim 2015-2016.

Setelah melanglang buana memperkuat beberapa tim top Eropa seperti Valencia, Lazio, hingga kembali ke Sporting Lisbon. Kini, pemain berusia 35 tahun itu terbenam di Liga Australia bersama Melbourne Victory.

1. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Urutan terakhir adalah penyerang PSG, Kylian Mbappe. Kylian Mbappe merupakan pemain muda yang saat ini tengah bersinar baik bersama klub maupun negaranya, Prancis.

Bahkan, di usianya yang masih sangat muda, Mbappe telah mengoleksi sejumlah gelar bergengsi termasuk Piala Dunia. Kala itu, ia menjadi andalan di Timnas Prancis dan sukses meraih gelar paling bergengsi di dunia sepakbola tersebut pada 2018 lalu.

Kini, Kylian Mbappe pun terus menunjukkan kualitasnya bersama PSG. Sejauh musim 2022-2023 berjalan, Mbappe telah mengoleksi 19 gol dan lima assist dari 20 penampilannya.

Itulah 5 pesepakbola yang dijuluki The Next Cristiano Ronaldo. Semoga bermanfaat!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini