Share

Liga 1 2022-2023 Belum Berlanjut, Thomas Doll Minta Penggawa Persija Jakarta Tetap Jaga Mentalitas Bertanding

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Kamis 17 November 2022 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 49 2709618 liga-1-2022-2023-belum-berlanjut-thomas-doll-minta-penggawa-persija-jakarta-tetap-jaga-mentalitas-bertanding-y3QUK2VxRN.jpg Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll harapkan pemainnya tetap menjaga mentalitas bertanding (Foto: Laman resmi Persija Jakarta)

PELATIH Persija Jakrta, Thomas Doll meminta anak buahnya untuk tetap menjaga mentalitas bertanding, sekalipun Liga 1 2022-2023 masih belum berlanjut. Hal itu disampaikan salah satu pemain Persija Jakarta, Resky Fandi Witriawan usai latihan bersama tim.

Sekadar diketahui, Macan Kemayoran –julukan Persija Jakarta- tetap konsisten menggelar latihan tiap pekan, kendati Liga 1 2022-2023 terhenti akibat tragedi Kanjuruhan. Bahkan, mereka selalu merencanakan untuk menjalani laga persahabatan tiap akhir pekan.

 Resky Fandi

Resky Fandi pun mengungkapkan pelatihnya tak hanya menerapkan latihan dengan ataupun tanpa bola. Akan tetapi, Thomas Doll sangat memperhatikan mentalitas timnya agar mereka selalu siap ketika liga sepakbola terelite di Tanah Air tersebut kembali bergulir.

Pasalnya, saat Liga 1 2022-203 berhenti awal Oktober lalu, Ondrej Kudela dkk sedang dalam performa yang bagus. Mereka sukses mengemas lima kemenangan dari enam pertandingan terakhir dengan sisanya berakhir imbang.

“Dalam latihan pasti pelatih kasih banyak program, bisa fisik atau strategi. Namun, pelatih pun meminta kami untuk selalu jaga konsistensi dan juga menjaga mentalitas kami. Sebab, performa kami sebelum Liga 1 berhenti sedang bagus-bagusnya,” kata Resky dilansir dari laman resmi Persija Jakarta, Kamis (17/11/2022).

 BACA JUGA:Ingin Para Pemain Tetap Prima, Thomas Doll Berharap Persija Jakarta Segera Lawan Tim Liga 1 Akhir Pekan Ini

Pemain asal Makassar itu sendiri sedang dalam penampilan yang gemilang sebelum kompetisi dihentikan. Kini, ia merasa semakin paham dan nyetel dengan strategi yang diterapkan oleh pelatihnya yang berasal dari Jerman itu.

“Alhamdulillah sudah tidak masalah. Saya sudah mulai paham dengan apa yang diinginkan pelatih. Kalau untuk saat ini saya selalu diminta untuk ikut build up saat menyerang sekaligus ikut bertahan,” ucapnya.

Persija Jakarta

“Saya juga selalu ikuti dengan serius apa yang diminta pelatih,” timpalnya.

Kemudian, Resky Fandi mengungkapkan bahwa ia lebih senang untuk menghabiskan waktu di mess Persija Jakarta, yang berlokasi di Nirwana Park, Bojongsari, Depok. Berbagai kegiatan di luar sepakbola seperti bermaiin tenis meja pun dilakukannya sebagai hiburan selepas latihan.

“Kalau sudah selesai latihan, saya lebih suka di mess saja. Mungkin olahraga di gym atau main tenis meja dengan yang lain. Kalau akhir pekan terkadang jalan-jalan bersama Rio (Fahmi),” ungkap pemain 23 tahun itu.

Sebagai tambahan informasi, sebelum Liga 1 2022-2023 dihentikan, Persija Jakarta tengah menempati peringkat keenam dengan koleksi 21 poin dan terpaut dua angka saja dari Borneo FC yang ada di puncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini