Share

Cristiano Ronaldo Kritik Langkah Manchester United Pecat Ole Gunnar Solskjaer: Setan Merah Kurang Bersabar

Rio Eristiawan, MNC Portal · Kamis 17 November 2022 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 45 2709331 cristiano-ronaldo-kritik-langkah-manchester-united-pecat-ole-gunnar-solskjaer-setan-merah-kurang-bersabar-5RBvmkh64o.jpg Ole Gunnar Solskjaer dan Cristiano Ronaldo di Manchester United. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Cristiano Ronaldo mengkritik langkah Manchester United memecat Ole Gunnar Solskjaer dari kursi kepelatihan beberapa waktu lalu. Dia menyebut Man United tak bersabar kepada Solskjaer.

Ronaldo secara terang-terangan mengungkap kekesalannya kepada Man United dalam interview eksklusif bersama jurnalis kawakan, Piers Morgan. Pasalnya, pemain berusia 37 tahun itu merasa dikhianati oleh The Red Devils.

Cristiano Ronaldo dan Ole Gunnar Solskjaer

Beberapa potongan wawancara itu menimbulkan kontroversi setelah Ronaldo mengkritik banyak pihak. Bahkan, CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- mempertanyakan keputusan klubnya memecat Solskjaer.

Meski banyak orang meremehkan kualitasnya, Ronaldo mengakui Solskjaer sebagai pelatih hebat. Ia pun menjelaskan Man United tak memberi apa yang diinginkan oleh Solskjaer untuk memperkuat tim.

BACA JUGA: 3 Huru-hara yang Dibuat Cristiano Ronaldo Jelang Piala Dunia 2022, Nomor 1 Bikin Kesal Para Legenda Manchester United

"Ya, saya suka Solskjaer. Saya pikir dia adalah pelatih yang hebat karena apa yang saya simpan di dalam hati saya," kata Ronaldo, dilansir dari TalkSport, Kamis (17/11/2022).

BACA JUGA: Penyebab Poster Cristiano Ronaldo di Old Trafford Dicopot Manchester United

"(Manchester United) tidak mencari apa yang dia inginkan. Sulit untuk berasumsi setelah (kepergian) Sir Alex Ferguson, tapi saya pikir dia melakukan pekerjaan dengan baik," jelasnya.

Ronaldo pun menjelaskan Man United membutuhkan waktu untuk kembali berjaya di bawah kepelatihan Solskjaer. Meski hanya sebentar menjalani kerja sama, ia tetap merasa sangat senang dilatih Solskjaer.

β€œAnda membutuhkan lebih banyak waktu, tapi saya tidak pernah meragukan bahwa dia akan menjadi pelatih yang hebat di masa depan. Itu pengalaman yang bagus, saya sangat senang bekerja dengannya bahkan untuk waktu yang singkat," ucapnya.

Lebih lanjut, Ronaldo pun mempertanyakan keputusan Man United mendatangkan Ralf Rangnick. Menurutnya, Setan Merah harus mendatangkan pelatih hebat usai memecat Solskjaer, tetapi mereka memilih merekrut direktur olahraga.

Cristiano Ronaldo

"Ketika Anda memecat Ole Solskjaer, Anda harus membawa manajer top, bukan direktur olahraga," jelasnya.

Man United memutuskan memecat Solskjaer usai mendapatkan hasil buruk di pertengahan musim 2021-2022. The Red Devils memilih mendatangkan Rangnick, sebelum pria asal Jerman itu memutuskan mundur dari jabatanya pada akhir musim 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini