Share

Buat Geger Manchester United, Wayne Rooney Coba Beri Nasihat kepada Cristiano Ronaldo

Maulana Yusuf, MNC Portal · Rabu 16 November 2022 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 16 45 2708651 buat-geger-manchester-united-wayne-rooney-coba-beri-nasihat-kepada-cristiano-ronaldo-X2VNb1ClH2.JPG Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

MANCHESTER โ€“ Cristiano Ronaldo membuat heboh Manchester United dan sepakbola dunia lewat pernyataannya dalam sebuah wawancara. Melihat sikap Ronaldo itu, mantan rekan setimnya dulu, Wayne Rooney pun mencoba memberikan nasihat kepada CR7.

Rooney tepatnya menyarankan agar Ronaldo lebih baik menundukkan kepala dan bersiap untuk bermain jika Erik ten Hag membutuhkan kontribusinya lagi. Sebab saat ini bagi Rooney, Man United sedang bangkit dari keterpurukan dan tak memerlukan drama lagi seperti yang dilakukan Ronaldo.

Diketahui sebelumnya, megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo sebelumnya menjadi perbincangan hangat publik sepakbola usai memberikan pernyataan yang kontroversial dalam percakapan dengan jurnalis ternama asal Inggris, Piers Morgan. Atas pernyataan Ronaldo, Rooney pun merasa bingung dengan kata-kata kasar bintang Timnas Portugal itu.

Fakta Menarik Cristiano Ronaldo

Akan tetapi, Rooney tidak membuat situasi itu sebagai permusuhan terhadap Ronaldo. Meskipun, pada pernyataanya, Ronaldo mempertanyakan pensiun dan penampilan Rooney dalam wawancaranya dengan Morgan.

Memang, Ronaldo mengungkapkan pernyataan tersebut setelah mantan rekan setimnya di Manchester United itu mengkritik perilaku dan penampilannya. Merespon hal tersebut, Rooney baru-baru ini mengatakan bahwa sikap Ronaldo hanya menjadi hambatan semata bagi Setan Merah.

"Ini adalah gangguan yang tidak dibutuhkan Manchester United saat ini, mencoba untuk membangun kembali,โ€ ungkap Rooney, dilansir dari Mirror, Rabu (16/11/2022).

Menariknya, Rooney tidak menyimpan rasa dendam terhadap pemilik lima gelar Ballon dOr itu. Sebaliknya, pria asal Inggris itu memberikan nasihat kepada Ronaldo agar tidak berbesar kepala dan siap-siap jika Ten Hag memanggilnya lagi. Wejangan itu sebagai bentuk kepedulian Rooney untuk mantan sekan setimnya itu.

โ€œUntuk Cristiano, tundukkan kepala dan bekerja, dan bersiaplah untuk bermain ketika manajer (Ten Hag) membutuhkan Anda. Jika dia melakukan itu, dia akan menjadi aset. Jika tidak, itu akan menjadi gangguan yang tidak diinginkan,โ€ cetus Rooney.

Wayne Rooney

Memang sebelum insiden ini, Rooney beberapa kali telah mengkritik Ronaldo. Menjawab hal itu, Ronaldo pun mengatakannya dalam wawancaranya dengan Piers Morgan.

"Saya tidak mengerti, Anda harus menanyakan pertanyaan ini kepadanya (Rooney). Saya tidak tahu mengapa dia mengkritik saya begitu buruk,โ€ kata Ronaldo.

"Mungkin, karena dia menyelesaikan karirnya di usia 30-an. Saya masih bermain di level tinggi, saya tidak akan mengatakan bahwa saya ' Aku terlihat lebih baik darinya, itu benarโ€™,โ€ imbuh Ronaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini