Share

Berapa kali Bruno Fernandes Gagal Penalti? Simak di Sini!

Cita Zenitha, MNC Portal · Rabu 16 November 2022 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 16 45 2708557 berapa-kali-bruno-fernandes-gagal-penalti-simak-disini-GEroocqTJc.JPG Bruno Fernandes mengeksekusi penalti (Foto: Reuters)

BERAPA kali Bruno Fernandes gagal penalti? Meski mendapat predikat sebagai pemain berbakat Manchester United, Bruno Fernandes nyatanya pernah gagal saat melakukan tembakan penalti. Nama Bruno Fernandes tengah mencuat usai video pendek ia dengan Cristiano Ronaldo beredar di internet.

Pemain asal Portugal ini terlihat begitu dingin pada rekan satu timnya di Manchester United dan Timnas Portugal. Dalam video singkat tersebut memperlihatkan Bruno Fernandes menjabat tangan Cristiano Ronaldo dengan begitu dingin.

Bruno Fernandes

Banyak orang berspekulasi, aksi Bruno Fernandes merupakan bentuk kekecewaan kepada Cristiano Ronaldo. Pasalnya, Ronaldo mengkritik habis Manchester United dan sang pelatih.

Disamping video kontroversi Bruno Fernandes, ia merupakan pemain yang sangat berjasa bagi klub yang diperkuatnya. Ia kerap melesatkan gol-gol indah selama berkarir. Dibalik sosoknya yang apik di tengah lapangan, Bruno kerap gagal dalam mengeksekusi 12 pas.

Bruno Fernandes mencuri perhatian usai kontroversi penalti melawan Aston Villa. Gelandang Portugal ini gagal mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Aston Villa pada 26 September lalu. Manchester United pun harus pulang dengan tangan kosong.

Manchester United menjunjung Fernandes sebagai eksekutor penalti sejak masuk ke Old Trafford pada 2021 lalu. Selama berseragam The Red Devils, Fernandes mengambil 21 tendangan pinalti dari 23 penalti. Tingkat konversi tendangan pinalti Fernandes mencapai 91,30% selama di Manchester United.

Bruno Fernandes terlihat tidak percaya diri saat bertemu dengan Aston Villa pada Liga Inggris 2020-2021 lalu. Pemain berusia 28 tahun itu terlihat terburu-buru saat melesatkan tendangan pinalti ke gawang yang dikawal Emiliano Martinez.

Bruno Fernandes

Biasanya Bruno Fernandes akan melakukan tendangan terbang andalannya. Ia akan melompat terlebih dahulu baru melayangkan tendangan ke gawang lawan. Sayangnya, kali ini Fernandes tidak melakukan itu.

Mungkin banyak orang bertanya berapa kali Bruno Fernandes gagal penalti? Sepanjang kariernya dalam dunia kulit bundar Fernandes telah gagal melakukan penalti sebanyak empat kali.

Kegagalan penalti Bruno Fernandes pertama kali saat ia masih berseragam Udinese. Kala itu, Udinese bertemu dengan Napoli pada pertandingan Liga Italia 2015-2016.

Bruno Fernandes juga gagal melakukan penalti saat membela Sporting Lisbon. Kala itu Sporting Lisbon melawan GS Loures di Taรงa de Portugal 2018.

Dua kegagalan lainnya ia peroleh ketika berseragam Manchester United. Pada Liga Inggris 2020-2021, Bruno Fernandes gagal menembus pertahanan Newcastle. Satu musim kemudian, ia kembali gagal pada Liga Inggris 2021-2022 ketika berhadapan dengan Aston Villa.

Demikian jawaban dari berapa kali Bruno Fernandes gagal penalti. Semoga dapat menjawab rasa penasaran sobat Okezone.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini