Share

Sikap Jose Mourinho Disorot, Mantan Direktur AS Roma Lempar Kritik Tajam

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Rabu 16 November 2022 01:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 15 47 2708054 sikap-jose-mourinho-disorot-mantan-direktur-as-roma-lempar-kritik-tajam-2mdjLtYIqp.jpg Jose Mourinho kala mendampingi AS Roma berlaga. (Foto: Reuters)

ROMA – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, disorot karena sikapnya yang kerap menuai kontroversi. Bahkan, mantan direktur AS Roma, Walter Sabatini, sampai melempar kritik tajam kepada Jose Mourinho.

Mourinho sempat menyebut salah satu pemain Roma telah mengkhianati rekan-rekannya yang telah berjuang ketika timnya ditahan imbang Sassuolo dalam laga lanjutan Liga Italia 2022-2023. Pemain tersebut disebut adalah bek Giallorossi, Rick Kasdorp.

Jose Mourinho

BACA JUGA: AS Roma Terhindar dari Kekalahan Kontra Torino, Jose Mourinho Bersyukur Kehadiran Paulo Dybala

Ini bukan pertama kali bagi Mourinho membuat pernyataan kontroversi di klubnya. Sabatini pun menilai pelatih berusia 59 tahun itu memang cukup sering melakukan hal serupa di klub-klub sebelumnya.

BACA JUGA: Kena Kartu Merah di Laga AS Roma vs Torino, Jose Mourinho Minta Maaf

“Dia melakukan pertunjukan hariannya yang biasa, semuanya untuk digunakan para jurnalis,” ungkap Walter Sabatini, dilansir dari Football Italia, Rabu (16/11/2022).

Sabatini mengaku memang cukup skeptikal ketika Roma menunjuk Mourinho sebagai pelatihnya. Lebih lanjut, Sabatini merasa Mourinho tidak memiliki karier yang gemilang setelah kesuksesan bersama Porto.

“Ketika dia datang ke Roma, saya mengatakan dia akan memberikan candu kepada massa, dan saya terbukti benar. Saya mengagumi dia atas apa yang dia capai di Porto, tetapi selebihnya, rekornya sebagai pelatih membuat saya acuh tak acuh,” sambungnya.

Jose Mourinho

Selain itu, Sabatini merasa keputusan Mourinho mencemooh Karsdorp di depan publik adalah tindakan yang tidak tepat. Pasalnya, hal tersebut akan membuat pemain asal Belanda itu tak akan mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Menekan pemain itu bagus, tetapi ketika Anda menempatkan pemain seperti Karsdorp di luar sana sebagai objek cemoohan, Anda menghilangkan kemampuannya untuk bekerja. Pemuda ini mungkin tidak akan pernah bisa menjalani kehidupan normal di Roma lagi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini