Share

Pelatih Napoli Maafkan Blunder Kim Min-jae Kontra Udinese: Dia Juga Manusia

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 14 November 2022 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 47 2707166 pelatih-napoli-maafkan-blunder-kim-min-jae-kontra-udinese-dia-juga-manusia-7H9exWEpjY.JPG Kim Min-jae bikin blunder di laga Napoli vs Udinese (Foto: REUTERS)

PELATIH Napoli maafkan blunder Kim Min-jae kontra Udinese. Menurut pelatih Napoli, Luciano Spalletti, hal itu adalah manusiawi karena Kim Min-jae bagaimanapun juga manusia.

Napoli menutup periode sebelum jeda Piala Dunia 2022 dengan kemenangan 3-2 atas Udinese di Stadio Diego Armando Maradona, Sabtu 12 November 2022. Itu merupakan kemenangan ke-11 yang diraih oleh mereka secara beruntun di Liga Italia 2022-2023.

Napoli vs Udinese

Partenopei โ€“julukan Napoli- unggul 3-0 lebih dulu lewat gol yang dicetak Victor Osimhen (15โ€™), Piotr Zielinski (31โ€™), dan Elif Elmas (58โ€™). Napoli nyaris saja disamakan kedudukannya oleh Udinese setelah kebobolan dua gol cepat lewat Ilija Nestrovoski (79โ€™) dan Lazar Samardzic (82โ€™).

Dua gol cepat itu tak luput dari kesalahan yang dilakukan Kim. Pertandingan tersebut bisa dibilang menjadi penampilan terburuk bek berpaspor Korea Selatan itu. Pasalnya, dia selalu menjadi tembok yang sulit untuk ditembus pemain lawan.

Meski demikian, Spalletti sama sekali tidak menyalahkan Kim yang penampilannya tidak seperti biasanya itu. Dia menilai anak asuhnya itu tetap tampil luar biasa. Dia juga menyebut, adalah hal yang wajar jika seorang manusia melakukan kesalahan.

โ€œJika hari ini yang menjadi berita utama bahwa Kim melakukan kesalahan, itu membuat Anda menyadari betapa luar biasanya dia sejauh ini,โ€ kata Spalletti, dilansir dari Football Italia, Senin (14/11/2022).

Luciano Spalletti

โ€œDia juga harus membuat kesalahan. Kalau tidak melakukan kesalahan, dia bukan manusia!,โ€ pungkasnya.

Hasil kemenangan atas Udinese membuat Napoli semakin nyaman di puncak klasemen sementara Liga Italia 2022-2023. Partenopei sedang mengoleksi 41 poin dan yang apiknya, mereka sama sekali belum terkalahkan dari 13 pertandingan yang telah dimainkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini