Share

Hasil AC Milan vs Fiorentina di Liga Italia 2022-2023: Sikat La Viola 2-1, Rossoneri Menang Dramatis

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Senin 14 November 2022 02:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 47 2706752 hasil-ac-milan-vs-fiorentina-di-liga-italia-2022-2023-sikat-viola-2-1-rossoneri-menang-dramatis-GNwtZjVqpY.jpg AC Milan menang 2-1 atas Fiorentina. (Foto: Twitter/acmilan)

MILAN – AC Milan meraih kemenangan dramatis saat menyambut Fiorentina di San Siro pada pekan ke-15 Liga Italia 2022-2023, Senin (14/11/2022) dini hari WIB. Sempat mengira laga akan berakhir sama kuat 1-1, tiba-tiba saja gol tercipta untuk Milan di menit 90+1, yang membuat tim berjuluk Rossoneri itu pada akhirnya menang 2-1.

Awalnya Milan dapat unggul cepat lewat Rafael Leao di menit kedua, lalu Fiorentina membalas di menit 28 berkat gol dari Antonin Barak. Skor 1-1 bertahan hingga masuk ke menit 90.

Namun, pada menit 90+1, pemain Fiorentina, Nikola Milenkovic melakukan gol bunuh diri. Tak ayal, Milan pun berhak menang dengan skor 2-1 dan kini mereka berada di posisi kedua dengan koleksi 33 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

 AC Milan vs Fiorentina

AC Milan langsung memulai jalannya pertandingan dengan sangat baik. Tidak membutuhkan waktu lama, Rossoneri langsung berhasil unggul di menit kedua setelah Rafael Leao mampu mencetak gol cepat memanfaatkan umpan dari Giroud. Milan pun unggul 1-0.

Setelahnya, Fiorentina langsung melakukan perubahan dan mencoba mendominasi jalannya pertandingan. Hal tersebut pun membuat Milan cukup kesulitan untuk bisa meraih peluang demi menggandakan keunggulan.

Milan terus bermain dengan cukup tertekan di babak pertama. Beberapa peluang emas berhasil didapatkan oleh Fiorentina. Meski begitu, tim tamu masih belum dapat mencetak gol penyeimbang di laga tersebut.

Pada menit ke-28, Fiorentina akhirnya sukses kembali menyamakan kedudukan setelah Antonin Barak mampu melakukan tembakan dengan umpan yang diberikan oleh Jonathan Ikone. Gol tersebut membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Hingga akhir babak pertama, tidak ada gol yang dapat kembali diciptakan oleh kedua tim. Hasil imbang dengan skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Milan mencoba memperbaiki kekurangan yang ditunjukan mereka di babak pertama. Kini tim asuhan Stefano Pioli tersebut mampu memberikan tekanan yang cukup baik untuk bisa kembali unggul.

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Milan untuk bisa menunjukan dominasinya di laga tersebut. Meski begitu, Fiorentina mampu memberikan perlawanan yang sengit sehingga Milan cukup kesulitan untuk menciptakan peluang emas.

AC Milan vs Fiorentina

Beberapa peluang yang cukup baik berhasil diciptakan oleh kedua tim di 20 menit terakhir. Namun baik Milan ataupun Fiorentina masih belum mampu mencetak gol tambahan pada pertandingan tersebut.

Pada menit ke-90+1, Milan akhirnya berhasil kembali unggul setelah Nikola Milenkovic mencetak gol bunuh diri usai mencoba menghalau bola. Hasilnya, Milan pun berhasil memastikan kemenangan dengan skor 2-1 di laga tersebut.

Berikut Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Pierre Kalulu, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Ismael Bennacer; Rade Krunic, Brahim Diaz, Rafael Leao; Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.

FIORENTINA (4-2-3-1): Pietro Terracciano; Dodo, Nikola Milenkovic, Igor, Cristiano Biraghi; Sofyan Amrabat, Rolando Mandragora; Jonathan Ikone, Antonin Barak, Riccardo Saponara; Arthur Cabral.

Pelatih: Vincenzo Italiano.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini