Share

Mikel Arteta Sanjung Julen Lopetegui Jelang Wolverhampton Wanderers vs Arsenal

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Sabtu 12 November 2022 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 12 45 2706140 mikel-arteta-sanjung-julen-lopetegui-jelang-wolverhampton-wanderers-vs-arsenal-PsF87tP1FW.JPG Julen Lopetegui akan menangani Wolves setelah laga kontra Arsenal (Foto: REUTERS)

MIKEL Arteta sanjung Julen Lopetegui jelang Wolverhampton Wanderers vs Arsenal. Pelatih asal Spanyol, Julen Lopetegui, akan menjadi pelatih kepala Wolvershampton Wanderers setelah laga itu.

Eks pelatih Real Madrid itu resmi digaet Wolves setelah dipecat oleh Sevilla pada bulan Oktober lalu. Julen Lopetegui akan mengambil alih posisi Steve Davis yang menjadi interim sejak Bruno Lage dipecat.

Julen Lopetegui

Namun, Lopetegui masih belum memimpin Wolves saat menjamu Arsenal di Stadion Miloneux pada Minggu (13/11/2022) dini hari WIB. Laga tersebut masih akan dipimpin oleh Davies yang sekaligus menjadi laga terakhirnya.

Jelang bentrokan melawan Wolves, Arteta pun memberikan komentarnya mengenai sosok Lopetegui. Pelatih berusia 40 tahun menyebut kalau kualitas Lopetegui sebagai pelatih sudah tidak perlu diragukan lagi.

“Dia pelatih yang hebat, karier yang dimilikinya telah berbicara,” ujar Arteta, dilansir dari laman resmi Arsenal, Sabtu (12/11/2022).

“Apa yang dia lakukan di Sevilla, apa yang dia lakukan di Portugal, apa yang dia lakukan untuk tim nasional, dia pelatih yang sangat bagus,” sambungnya.

Mengingat sama-sama berasal dari Spanyol, Arteta mengaku punya hubungan yang sangat baik dengan Lopetegui. Dia pun mendoakan rekan senegaranya itu agar bisa bersinar di Wolves.

Mikel Arteta

“Dia tinggal tidak jauh dari tempat tinggal saya, jadi saya mengenalnya dengan sangat, sangat baik. Mudah-mudahan setelah pertandingan besok, dia bisa menjalani periode yang sangat sukses di sini,” pungkas Arteta.

Hadirnya Lopetegui memang sangat diharapkan bisa membangkitkan kembali Wolves dari keterpurukan. Pasalnya, saat ini mereka sedang berada di zona degradasi atau tepatnya urutan 19 dengan hanya koleksi 10 poin saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini