Share

Graham Potter Ungkap Strateginya di Laga Newcastle United vs Chelsea

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Sabtu 12 November 2022 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 12 45 2706132 graham-potter-ungkap-strateginya-di-laga-newcastle-united-vs-chelsea-4HmqbIesRz.JPG Graham Potter ingin Chelsea unggul sejak babak pertama kontra Newcastle United (Foto: REUTERS)

GRAHAM Potter ungkap strateginya di laga Newcastle United vs Chelsea. Sang pelatih menginginkan The Blues – julukan Chelsea – untuk unggul sejak babak pertama.

Chelsea melanjutkan petualangannya di Liga Inggris 2022-2023 dengan menyambangi Stadion St James’ Park, Minggu 13 November 2022 dini hari WIB. Mereka dalam tren buruk pada saat ini usai menderita kekalahan dalam dua laga terdahulu di Liga Inggris 2022-2023.

Chelsea vs Arsenal

Tiga poin penuh tentu menjadi sasaran Graham Potter agar Chelsea bisa memperbaiki posisi di klasemen. Oleh karena itu, dia meminta anak-anak asuhnya untuk unggul sejak babak pertama.

“Itulah yang akan kami coba lakukan (unggul sejak babak pertama), tentu saja,” kata Potter, dikutip dari Football London, Sabtu (12/11/2022).

Karena kemenangan memang menjadi harga mati bagi Chelsea. Mengingat, mereka sedang dalam tren negatif karena telan dua kekalahan di laga terakhirnya dari Arsenal dan Manchester City. The Blues juga harus tersingkir dari Piala Liga Inggris musim ini setelah keok 0-2 dari Man City.

Meski demikian, Potter sadar kalau meraih kemenangan atas Newcastle bukan perkara mudah. Sebab, The Magpies –julukan Newcastle- juga pastinya akan tampil habis-habisan di hadapan pendukungnya sendiri.

“Semua orang akan merasa lebih baik jika kami bisa mendapatkan tiga poin, tetapi kami tahu Newcastle juga akan berjuang untuk mereka,” ungkapnya.

“Ini akan menjadi pertandingan yang menarik, pertandingan yang sulit, tetapi kami akan mencoba yang terbaik,” sambungnya.

Newcastle United

Ya, ini bukanlah laga yang mudah bagi The Blues. Selain karena mereka harus bermain tandang, saat ini Newcastle juga sedang dalam performa terbaiknya. Mereka belum terkalahkan di lima laga terakhir.

Hasilnya, tim yang dinahkodai oleh Eddie Howe itu sekarang sedang duduk di peringkat tiga dengan 27 poin pada papan klasemen sementara. Lain cerita dengan Chelsea yang performanya sedang menurun dan bertengger di posisi tujuh dengan raihan 21 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini