Share

Belum Dapat Kontrak Baru, Benjamin Pavard Berniat Cabut dari Bayern Munich

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 11 November 2022 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 11 51 2705633 belum-dapat-kontrak-baru-benjamim-pavard-berniat-cabut-dari-bayern-munich-y2rZlRdLvk.JPG Pemain Bayern Munich, Benjamin Pavard. (Foto: Reuters)

MUNICH - Penggawa Bayern Munich, Benjamin Pavard mengaku memiliki keinginan untuk bermain dengan klub lain usai kontraknya berakhir. Pavard berkata seperti itu karena merasa belum mendapatkan tawaran kontrak baru dari Bayern dan memang ia ingin mencari tantangan baru di liga lain.

Kontrak Pavard bersama Bayern akan habis pada musim panas 2024 mendatang. Hingga saat ini, pihak manajemen klub belum membahas apapun soal perpanjangan kontraknya.

Pavard pun mengakui bahwa hingga saat ini belum ada perwakilan klub yang datang kepadanya untuk membahas perpanjangan kontrak baru. Namun begitu, Pavard tidak masalah jika pihak klub pada akhirnya enggan mempertahankannya.

Benjamin Pavard

“Belum ada perpanjangan konkret terkait kontrak baru, saya menghormati Bayern, saya tidak akan menentang jika nantinya ada proyek baru,” kata Pavard kepada L’Equipe dilansir Twitter pribadi jurnalis pakar transfer, Fabrizio Romano, Jumat (11/11/2022).

Lagipula, Pavard memang berencana meninggalkan Bayern. Tidak ke sesama klub Jerman, bek sayap yang juga bisa dipasang di bek tengah itu ingin mencari tantangan ke luar negeri.

Namun tidak sembarang klub ingin dibela Pavard. Pemain berusia 26 tahun itu ingin bergabung bersama klub yang memiliki proyek masa depan yang jelas.

Follow Berita Okezone di Google News

“Mungkin sekarang saatnya (untuk hengkang), mengapa tidak menemukan negara baru saja? Proyek olahraga harus menarik,” imbuhnya.

Pavard diboyong dari Stuttgart pada musim panas 2019 lalu. Kariernya kemudian melesat, dirinya tampil 139 kali bersama tim berjuluk Die Rotten.

Benjamin Pavard

Bersama Bayern, Pavard sudah merasakan berbagai kenangan manis. Pavard ikut berjasa mengantar Bayern juara Liga Champions 2019-2020 dan memenangkan gelar Liga Jerman secara beruntun dari musim 2019-2020 hingga 2021-2022.

Gelar Piala Dunia Antar Klub 2021, Piala Super Eropa 2021 dan DFB Pokal 2019-2020 juga berhasil dipersembahkannya. Sebab itu, wajar jika Pavard merasa jenuh dan ingin mencicipi tantangan baru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini