Share

5 Pesepakbola Spanyol Terakhir yang Membela Liverpool, Nomor 1 Gelandang Kreatif

Aryo Hadi Wibowo, Okezone · Kamis 10 November 2022 21:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 10 45 2705144 5-pesepakbola-spanyol-terakhir-yang-membela-liverpool-nomor-1-gelandang-kreatif-Q1SyvGfcMT.JPG 5 pemain Liverpool asal Spanyol (Foto: REUTERS)

SEBANYAK 5 pesepakbola Spanyol terakhir yang membela Liverpool akan dibahas pada artikel kali ini. Liverpool merupakan klub besar yang banyak menjadi minat pesepakbola dunia.

The Reds – julukan Liverpool – tidak pernah menutup pintu untuk pemain asing yang membela Liverpool, salah satunya pemain negeri Matador, yang begitu melekat pada klub yang bermarkas di Anfield.

Liverpool

Saat dilatih Rafael Benitez, The Reds sering mengandalkan pemain dari negara Spanyol. Beberapa nama cukup populer dan sukses seperti, Fernando Torres, Pepe Reina, dan Xabi Alonso.

Kini Liverpool dilatih oleh Jurgen Klopp, namun The Reds masih memiliki pemain kebangsaan Spanyol dalam beberapa musim terakhir.

Berikut inilah 5 pesepakbola Spanyol terakhir yang membela Liverpool:

5. Alberto Moreno

Alberto Moreno

Bek kiri asal Spanyol, Alberto Moreno, pernah menjadi andalan Liverpool. Didatangkan dari Sevilla pada 2014 dengan biaya seharga 12 juta Poundsterling.

Saat di Liverpool, Moreno tampil sebanyak 141 laga di semua ajang. Dia sempat menjadi bagian dari skuad yang menyabet gelar Liga Champions 2018-2019. Sayangnya kedatangan Andrew Robertson mulai menggusur tempatnya. Kini ia memperkuat Villarreal sejak 2019.

4. Adrian

Pedro Chirivella

Liverpool memiliki kiper pelapis yang top dan mempunyai kiper kebangsaan Spanyol. Setelah Pepe Reina, ada Adrian yang didatangkan dari West Ham United.

Dalam musim pertamanya, Adrian sempat tampil 24 kali untuk The Reds, namun ia sering membuat blunder yang fatal. Alhasil perannya pun tergantikan oleh Caoimhin Kelleher.

3. Pedro Chirivella

Pedro Chirivella

Pedro Chirivella adalah pemain akademi Liverpool yang berposisi sebagai gelandang bertahan, ia jarang terdengar untuk pemain Liverpool kebangsaan Spanyol, karena hanya tampil 11 kali di semua ajang selama 4 tahun.

Ia lebih banyak dipinjam klub lain dan kini dilepas permanen The Reds dan berlabuh ke Liga Prancis bersama Nantes.

2. Stefan Bajcetic

Stefan Bajcetic

Pada musim 2022-2023, Liverpool memiliki pemain anyar yang berasal dari negeri Matador. Ia adalah Stefan Bajcetic. Pemain berusia 18 tahun ini debut saat The Reds tampil mengamuk mengalahkan Bournemouth 9-0 di Liga Inggris 2022-2023.

Posisinya adalah gelandang bertahan namun ia bisa bermain sebagai bek. Mengingat usianya masih sangat muda, bukan tidak mungkin ia akan menjadi pemain penting di masa depan bersama Liverpool.

1. Thiago Alcantara

Thiago Alcantara

Gelandang kreatif Timnas Spanyol, Thiago Alcantara, menjadi pemain penting di lini tengah The Reds. Ia diboyong dari Bayern Munich pada September 2020 yang lalu.

Bisa dikatakan ia adalah gelandang yang bisa diandalkan ketika bugar. Namun sayang, eks pemain Barcelona ini tidak selalu tersedia karena sering dibekap cedera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini