Share

Penyebab Juventus Melempem di Awal Musim 2022-2023 Versi Mario Mandzukic

Rio Eristiawan, MNC Portal · Selasa 08 November 2022 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 07 47 2702838 penyebab-juventus-melempem-di-awal-musim-2022-2023-versi-mario-mandzukic-xRKW5HH6PI.jpg Juventus disebut melempem di awal musim 2022-2023 (Foto: Reuters)

EKS penyerang Juventus, Mario Mandzukic cukup prihatin dengan performa bekas klubnya di awal musim 2022-2023. Pia asal Kroasia itu pun melihat ada sejumlah faktor mengapa Juventus gagal bersinar di musim ini.

Menurutnya, Juventus tampil buruk karena kehilangan beberapa pemain kunci. Hal itu jadi faktor mendasar, yang ternyata berpengaruh ke prestasi Juventus musim ini.

Mario Mandzukic

(Mario Mandzukic soroti performa Juventus di awal musim 2022-2023)

Sekadar diketahui, Juventus memulai musim ini, dengan penampilan buruk baik di Liga Italia maupun Liga Champions 2022-2023. Anak asuh Massimiliano Allegri berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Italia 2022-2023 dengan koleksi 25 poin.

Sedangkan di Liga Champions, Juventus gagal lolos ke babak 16 besar usai menemapti posisi ketiga di Grup C hanya dengan tiga poin. Hal tersebut membuat Si Nyonya Tua harus terbuang ke Liga Eropa musim ini.

Banyak pihak yang menyalahkan Massimiliano Allegri, karena gagal menujukkan penampilan apik Juventus di awal musim. Namun, Mario Mandzukic memiliki pandangan lain soal buruknya performa mantan timnya itu.

Ia sudah mengetahui Juventus bakal tampil buruk, meski beberapa musim lalu sempat menjadi penguasa di Liga Italia. Namun, ia meniali kehilangan beberapa pemain kunci membuat mereka tak bisa konsisten.

"Menilai dari luar tidak mudah, tapi dalam sepakbola tidak ada yang abadi dan dominasi Juventus juga ditakdirkan untuk selesai cepat atau lambat,” ucapnya dilansir Tribal Football.

Juventus

“Kehilangan beberapa pemimpin kunci, orang-orang yang tahu bagaimana untuk menang secara konsisten jadi faktor utama," timpal Mario Mandzukic.

Lebih lanjut, pria 36 tahun itu menjelaskan Juventus tak bisa tampil konsisten di setiap pertandingan, sehingga sulit untuk menjadi juara Liga Italia musim ini. Ia menilai Bianconeri (julukan Juventus) membutuhkan waktu untuk bisa kembali berjaya di Italia.

“Relatif mudah untuk memainkan permainan yang hebat, tetapi sulit untuk mengulanginya setiap minggu dan itulah yang harus Anda lakukan untuk memenangkan Scudetto. Juventus masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan. kualitas, tetapi butuh waktu untuk membangun tim, karakter, dan memperoleh Scudetto," jelasnya.

Sementara itu, usai mengalahkan Inter Milan 2-0 di pekan ke-13 Liga Italia 2022-2023, Juventus bakal kembali bertanding di liga domestik kontra Hellas Verona. Laga itu bakal tersaji pada Jumat 11 November 2022 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini