Share

5 Klub Italia yang Paling Sering Dihadapi Bayern Munich di Liga Champions, Nomor 1 Raksasa Kota Mode

Zseztar Juvendhitama, Okezone · Senin 07 November 2022 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 07 261 2702531 5-klub-italia-yang-paling-sering-dihadapi-bayern-munich-di-liga-champions-nomor-1-raksasa-kota-mode-40EHPQpOyh.jpg Bayern Munich sering bertemu tim Italia di Liga Champions (Foto: Twitter/FCBayernEN)

SEBANYAK 5 klub Italia yang paling sering dihadapi Bayern Munich di Liga Champions akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya klub raksasa yang bermukim di kota mode Italia.

Bayern Munich merupakan salah satu tim Eropa yang terkenal dengan beragam prestasinya, tepatnya di Liga Champions. Bayern sudah mengumpulkan enam trofi Si Kuping Besar.

Bayern Munich

Pada setiap musimnya bermain di Liga Champions, wakil dari Jerman ini sudah berjumpa dengan berbagai tim dari negara lain. Beberapa di antaranya merupakan tim dari Italia.

Di musim sekarang saja, Munich satu grup dengan tim Italia, yaitu Inter Milan. Selain Inter Milan, terdapat tim Italia lainnya yang kerap berjumpa dengan Bayern Munich.

Berikut adalah tim Italia yang paling sering dihadapi Bayern Munich di Liga Champions. Siapa sajakah mereka? Silakan simak pembahasan kami berikut ini.

5. Fiorentina

Fiorentina

Tim Italia pertama yang kerap dihadapi Bayern Munich di Liga Champions ialah Fiorentina. Performa Fiorentina mungkin tidak terlalu menonjol pada beberapa tahun terakhir serta sedikit andil di laga antar tim Eropa.

Apabila melihat lebih jauh, tim ungu ini sudah beberapa kali bermain di Liga Champions. Fiorentina tak terelakkan menghadapi Bayern dan sudah berjumpa dalam empat laga.

Dari empat laga itu, Bayern meraih dua kemenangan, satu kekalahan dan sekali imbang. Laga terakhir antara kedua tim ini terjadi saat babak 16 besar pada musim 2009-2010.

4. AS Roma

AS Roma

Tim Italia kedua yang selalu dihadapi Bayern Munich di Liga Champions ialah AS Roma. Tim ibu kota ini merupakan salah satu tim yang kerap mewakili Italia di laga antar tim Eropa.

Sampai saat ini, Die Bavaria – julukan Bayern Munich – sudah berjumpa dengan Roma dalam empat laga di Liga Champions. Dari total tersebut, Bayern sukses melampaui Roma dalam tiga laga dan kalah pada satu laga lainnya.

Terakhir kali mereka berhadapan saat penyisihan grup Liga Champions tahun 2014-2015. Pada dua pertandingan fase grup tersebut, Bayern dengan kejam menghantam Roma dengan skor agregat 9-1.

3. Juventus

Juventus

Juventus menjadi tim Italia yang kerap dihadapi oleh Bayern di Liga Champions. Tim asal Turin ini selalu stabil mewakili Italia di laga antartim Eropa. Di Liga Champions, Bayern sudah berjumpa dengan Juventus dalam sepuluh pertandingan.

Perjumpaan terakhir kedua tim terjadi pada tahun 2016, saat babak penyisihan 16 besar. Bayern sukses menumbangkan Si Nyonya Tua – julukan Juventus – dengan skor agregat 6-4.

Secara keseluruhan, Die Bavaria memang mempunyai prestasi yang cukup bagus ketika berhadapan dengan Juventus. Munich berhasil meraih lima kemenangan, tiga kekalahan dan dua imbang.

2. Inter Milan

Bayern Munich vs Inter Milan

Tim keempat, yakni Inter Milan yang musim ini satu grup di Liga Champions, menjadi tim Italia yang kerap dihadapi Bayern. Die Bavaria sukses menumbangkan Inter Milan pada laga kandang maupun tandang di babak grup Liga Champions 2022-2023.

Secara keseluruhan, Bayern sudah berhadapan dengan Nerazzurri – julukan Inter Milan – dalam tujuh laga Liga Champions. Salah satu laga penting antar kedua tim ini terjadi saat final tahun 2010. Kala itu, Inter Milan sukses menumbangkan Die Bavaria di Santiago Bernabeu.

Walau demikian, Bayern masih tangguh dari Inter Milan dengan torehan empat kemenangan. Sementara itu, tim kota mode Italia baru sukses menumbangkan Bayern Munchen dalam dua laga.

1. AC Milan

 AC Milan

Tim satu kota dengan Inter Milan, yakni AC Milan, juga sering kali berjumpa dengan Bayern Munich di Liga Champions. Dibandingkan Inter Milan, Rossoneri – julukan AC Milan – masih menjadi salah satu tim yang sulit dikalahkan Bayern Munich sampai saat ini.

Dari total enam laga yang telah dijalani oleh kedua tim, Die Bavaria belum sama sekali mendapat kemenangan atas tim kota mode tersebut. Bayern harus menerima kehebatan Milan dalam empat laga dan dua laga lainnya berakhir imbang.

Perjumpaan terakhir kedua tim itu terjadi pada tahun 2007 saat babak perempatfinal. Kala itu, Bayern yang sukses menahan imbang AC Milan di San Siro, harus menelan kekalahan dengan skor 0-2 ketika bermain di kandangnya sendiri.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini