Share

Hasil Hertha Berlin vs Bayern Munich di Liga Jerman 2022-2023: Die Roten Menang Tipis 3-2

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Sabtu 05 November 2022 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 05 51 2701677 hasil-hertha-berlin-vs-bayern-munich-di-liga-jerman-2022-2023-die-roten-menang-tipis-3-2-OTib8NL3NF.jpg Laga Hertha Berlin vs Bayern Munich di Liga Jerman 2022-2023. (Foto: Reuters)

HASIL Hertha Berlin vs Bayern Munich di pekan ke-13 Liga Jerman 2022-2023 sudah diketahui. Die Roten -julukan Bayern Munich- sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 3-2.

Laga Hertha Berlin vs Bayern Munich digelar di Olympiastadion Berlin, Sabtu (5/11/2022) malam WIB. Tiga gol Bayern dicetak oleh Jamal Musiala (12’) dan Eric Maxim Choupo-Moting (37’ dan 38’). Sementara itu, dua gol balasan Hertha Berlin dicetak oleh Dodi Lukebakio (40’) dan Davie Selke (45’).

Hertha Berlin vs Bayern Munich

BACA JUGA: Manuel Neuer Ungkap Ketakutannya Selama Berjuang Lawan Kanker Kulit

BACA JUGA: Manuel Neuer Idap Kanker Kulit, Absen Bela Timnas Jerman di Piala Dunia 2022?

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Begitu pertandingan dimulai, Hertha Berlin mencoba untuk menekan. Mereka lalu berpeluang untuk memimpin pada menit keempat. Namun, sepakan Dodi Lukebakio mampu dihalau kiper Bayern, Manuel Neuer.

Bayern kemudian berhasil memimpin sejak menit ke-12. Jamal Musiala mampu mencetak gol melalui tendangannya. Dia sukses meneruskan umpan kiriman Sadio Mane dengan baik.

Berhasil memimpin, tim tamu pun mencoba menyerang. Peluang untuk menggandakan keunggulan lalu datang pada menit ke-24. Namun, sepakan Mane mampu diamankan kiper Hertha, Oliver Christensen.

Skuad asuhan Julian Nagelsmann itu baru bisa menggandakan keunggulannya pada menit ke-37. Eric Maxim Choupo-Moting sukses menjebol gawang Hertha melalui tendangannya.

Tim berjuluk Die Roten itu tak membutuhkan waktu lama untuk memperlebar keunggulan. Pada menit ke-38, Choupo-Moting kembali mencetak gol lewat tendangan kerasnya.

Tak mau malu, tuan rumah lalu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-40. Kali ini, Lukebakio sukses mencetak gol berkat tendangan volinya, memaksimalkan umpan Marco Richter.

Pasukan Sandro Schwarz itu lalu mendapat penalti pada menit ke-45. Hal itu menyusul pelanggaran yang dibuat Benjamin Pavard di kotak terlarang. Davie Selke yang menjadi eksekutor pun menjalankan tugasnya dengan baik. Namun, Bayern tetap memimpin di akhir babak pertama dengan skor 3-2.

Follow Berita Okezone di Google News

Babak Kedua

Begitu paruh kedua dimulai, Hertha mencoba untuk menyamakan kedudukan. Hanya saja, sejumlah serangan yang mereka bangun masih bisa dihentikan oleh Bayern.

Bayern juga berusaha untuk memperbesar keunggulannya. Mereka bahkan dapat memasukkan bola ke gawang lawan pada menit ke-57. Namun, gol Musiala dianulir karena terjadi offside terlebih dahulu.

Memasuki menit ke-64, para penggemar Bayern harus gigit jari. Karena Alphonso Davies terlihat mengalami cedera, sehingga harus ditarik keluar dan digantikan oleh Lucas Hernandez.

Keadaan itu berusaha dimanfaatkan oleh Hertha. Mereka nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-74. Namun, sepakan Lukebakio tersebut dapat ditepis oleh Neuer.

Memasuki fase akhir pertandingan kedua tim saling jual beli serangan. Hanya saja, keadaan tersebut membuat bola lebih banyak tertahan di tengah lapangan dan minim peluang tercipta. Bayern menjaga keunggulan hingga akhir laga dengan skor 3-2.

Berikut Susunan Pemain Hertha Berlin vs Bayern Munich:

HERTHA BERLIN: Christensen, Rogel, Selke, Serdar, Boetius, Lukebakio, Kenny, Kempf, Plattenhardt, Richter, Tousart

Pelatih: Sandro Schwarz

BAYERN MUNICH: Neuer, Mazraoui, Pavard, Upamecano, Davies, Kimmich, Goretzka, Gnabry, Musiala, Mane, Choupo-Moting.

Pelatih: Julian Nagelsmann

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini