Share

6 Pesepakbola yang Sering Cedera Sampai Mendapat Julukan Langganan BPJS, Nomor 1 Penggawa Real Madrid

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Minggu 06 November 2022 03:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 06 51 2701708 6-pesepakbola-yang-sering-cedera-sampai-mendapat-julukan-langganan-bpjs-nomor-1-penggawa-real-madrid-h3ygEOKUQj.jpg 6 pesepakbola yang sering cedera sampai mendapat julukan langganan BPJS. (Foto: Instagram/@thiago6)

6 pesepakbola yang serang cedera sampai mendapat julukan langganan BPJS menarik dikulik. Sebab, kondisi fisik mereka yang rentan dengan cedera turut jadi perhatian publik.

Ya, cedera menjadi momok menakutkan bagi para pesepakbola. Sebab, karena masalah ini, karier mereka terpengaruh karena tak jarang harus absen lama. Hal itu pun turut dialami sejumlah pesepakbola bintang.

BACA JUGA: Siapa Pesepakbola Top yang Paling Cengeng? Ini Dia Orangnya

Lantas, siapa saja pesepakbola yang seering cedera sampai mendapat julukan langganan BPJS? Untuk mengetahuinya, simak ulasan Okezone berikut ini.

BACA JUGA: 4 Transfer Pemain yang Berpotensi Menghebohkan pada Tahun Depan, Nomor 1 Cristiano Ronaldo!

6 Pesepakbola yang Sering Cedera Sampai Mendapat Julukan Langganan BPJS

6. Jack Wilshere

Jack Wilshere

Salah satu pesepakbola yang seering cedera sampai mendapat julukan langganan BPJS adalah Jack Wilshere. Dia sebenarnya sosok pemain dengan talenta luar biasa.

Namun, mantan gelandang Arsenal ini gagal memanfaatkan dengan baik talentanya karena masalah cedera yang kerap menghantui kariernya. Kondisi ini bahkan membuat Jack Wilshere akhirnya harus gantung sepati di usia 30 tahun usai kontraknya bersama Aarhus GF habis.

5. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele

Lalu, ada nama Ousmane Dembele. Dia juga menjadi salah satu pemain yang sering masuk ruang perawatan karena cedera yang kerap kambuh.

Kondisi ini pun tak ayal turut mempengaruhi karier Ousmane Dembele di Barcelona. Padahal, ada banyak harapan yang digantungkan Barcelona dari sosok Ousmane Dembele saat merekrutnya pada 5 tahun lalu dari Borussia Dortmund. Cedera yang kerap didera Dembela adalah lutut hingga hamstring.

Follow Berita Okezone di Google News

4. Marco Reus

Marco Reus

Kemudian, ada nama Marco Reus. Dia juga kerap mengalami cedera sehingga bahkan memaksanya absen dari kejuaran besar, seperti Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016.

Meski tampak memiliki nasib kurang beruntun di level tim nasional, Marco Reus tetap bisa bersinar kala membela klubnya, Borussia Dortmund. Dia bahkan terus menjadi pemain andalan di sana.

3. Gareth Bale

Gareth Bale

Di urutan ketiga, ada nama Gareth Bale. Eks pemain Real Madrid ini juga punya riwayat cedera yang banyak. Kondisi tubuhnya yang kerap didera cedera pun membuatnya minim mendapat jam bermain.

Musim menyedihkan Bale terlihat pada 2021-2022. Kala itu, Bale hanya tampil di 3 laga bersama Real Madrid. Lantaran hanya lebih sering menghangatkan bangku cadangan, Bale akhirnya dilepas pada musim panas 2022.

Bale hijrah ke klub asal Amerika Serikat, LAFC. Namun, pemain berusia 33 tahun ini kembali mengalami cedera kaki.

2. Thiago Alcantara

Thiago Alcantara

Nama Thiago Alcantara juga masuk daftar pesepakbola yang serang cedera sampai mendapat julukan langganan BPJS. Sebab, dia kerap didera cedera, termasuk kala menjalani karier bersama klub raksasa Inggris, Liverpool, saat ini.

Sejatinya, Thiago Alcantara merupakan salah satu menjadi gelandang terbaik di dunia. Namun, talenta gemilangnya kerap terhambat oleh cedera. Di Liverpool pun, Thiago Alcantara jarang bermain. Dia tercatat hanya tampil dalam 12 laga.

1. Eden Hazard

Eden Hazard

Terakhir, ada nama Eden Hazard, Pemain yang satu ini bahkan kerap menerima kritikan karena seringnya mengalami cedera. Kondisi fisik Hazard yang kerap didera cedera ini khususnya terlihat kala dia hijrah ke Real Madrid.

Alhasil, kondisi ini memberi pengaruh terhadap performa Hazard. Dia bahkan belum mencetak sebiji gol dari 3 penampilannya bersama Real Madrid di Liga Spanyol musim ini.

Itulah 6 pesepakbola yang serang cedera sampai mendapat julukan langganan BPJS. Semoga bermanfaat!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini