Share

5 Lulusan Akademi Manchester United Terbaik yang Bermain di Liga Italia, Nomor 1 Legenda Timnas Inggris

Salma Sita Rosulina, Okezone · Sabtu 05 November 2022 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 05 47 2701449 5-lulusan-akademi-manchester-united-terbaik-yang-bermain-di-liga-italia-nomor-1-legenda-timnas-inggris-fuDoArDhfe.jpg 5 lulusan akademi Manchester United yang tampil di Liga Italia (Foto: Twitter/manutd)

SEBANYAK 5 lulusan akademi Manchester United terbaik yang bermain di Liga Italia akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya adalah legenda Timnas Inggris.

Manchester United merupakan contoh suatu tim besar yang cemerlang. Mereka mempunyai keahlian finansial yang lihai. Prestasinya juga luar biasa. Tidak heran, apabila tim berjuluk Setan Merah itu disebut sebagai tim bersejarah.

 Manchester United

Selain dua sudut pandang tersebut, Manchester United cukup lihai dalam melatih pemain muda. Banyak jebolan mereka yang sukses menjadi pemain top.

Bukan hanya di Liga Inggris, lulusan akademi Manchester United dapat menorehkan permainan cemerlang di liga lain, termasuk di Liga Italia. Di bawah ini, terdapat lima lulusan akademi Manchester United terbaik yang pernah bermain Liga Italia.

5. David Platt

David Platt

David Platt adalah gelandang yang selama 3 tahun (1982-1985) berguru di akademi Manchester United. Layaknya seperti Pierluigi Gollini, David Platt juga tidak pernah berandil di tim senior Manchester United.

Platt selama 4 tahun (1991-1995) bermain di Liga Italia untuk Sampdoria, Bari dan Juventus. Saat itu, Platt sukses mencatatkan 100 penampilan dengan torehan 31 gol dan 1 assist.

4. Paul Pogba

Paul Pogba

Selama 6 tahun berseragam Manchester United, Paul Pogba pulang kembali ke Juventus saat awal musim 2022-2023. Si Nyonya Tua merupakan tim yang sangat berperan membawa Pogba terkenal.

 BACA JUGA:Berikan Kemenangan untuk Manchester United Atas Real Sociedad, Alejandro Garnacho Dipuji Bruno Fernandes

Gelandang berkebangsaan Prancis ini sukses menorehkan 28 gol dan 28 assist dari total 124 laga bagi Juventus di Liga Italia. Sebelum berhimpun dengan Juventus pada 2012, Pogba sempat 3 tahun bermain di tim muda Manchester United.

3. Pierluigi Gollini

Pierluigi Gollini

Mungkin tak banyak yang mengetahui, bahwa Pierluigi Gollini adalah pemain lulusan tim akademi Manchester United. Sebelum menjadi pemain bola hebat, Gollini pernah 2 tahun (2012-2014) berguru di Manchester United.

Kiper berkebangsaan Italia ini kerap bermain di Liga Italia. Maka dari itu, Gollini sukses mencatatkan 121 penampilan untuk tiga tim di Liga Italia, yaitu Atalanta Bergamo, Hellas Verona dan Fiorentina yang sekarang Gollini bela.

2. Giuseppe Rossi

Giuseppe Rossi

Walau lahir di Amerika Serikat, Giuseppe Rossi adalah pemain berkebangsaan Italia. Selama bermain di negaranya, Rossi sukses menorehkan 26 gol dan 10 assist bagi AC Parma dan Fiorentina.

Ketika masih muda, Rossi sempat menjadi bagian tim akademi Manchester United sejauh setahun. Rossi naik ke tim utama pada 2005 dan sempat membela Manchester United selama 2 tahun (2005-2007).

1. David Beckham

David Beckham

David Beckham adalah salah satu pemain hebat yang berkembang dari akademi Manchester United. Gelandang legendaris Timnas Inggris ini naik ke skuad utama pada tahun 1993 setelah 2 tahun berduduk di tim muda.

Beckham sangat cemerlang saat membela Manchester United. Saat Januari 2009-Juni 2009 dan Januari 2010-Juni 2010, Beckham sempat membela AC Milan. Saat itu, Beckham berhasil menorehkan 29 penampilan dengan menyumbang 2 gol dan 9 assist.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini