Share

Berikan Kemenangan untuk Manchester United Atas Real Sociedad, Alejandro Garnacho Dipuji Bruno Fernandes

Amelia Azizah Rahmah, MNC Portal · Sabtu 05 November 2022 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 05 51 2701402 berikan-kemenangan-untuk-manchester-united-atas-real-sociedad-alejandro-garnacho-dipuji-bruno-fernandes-z5pdUT8WAa.JPG Alejandro Garnacho rayakan golnya ke gawang Real Sociedad (Foto: REUTERS)

BERIKAN kemenangan untuk Manchester United atas Real Sociedad, Alejandro Garnacho dipuji Bruno Fernandes. Sang gelandang asal Portugal mengaku sempat mencemaskan pemain remaja asal Argentina itu.

Penyerang berusia 18 tahun, Garnacho, mencetak satu-satunya gol ketika Manchester United mengalahkan Real Sociedad dengan skor 1-0. Itu merupakan laga terakhir di babak grup Liga Eropa 2022 yang digelar di Estadio Anoeta, Jumat 4 November 2022 dini hari WIB.

 Manchester United

Garnacho mencetak gol perdananya untuk The Red Devils -julukan Man United- di babak pertama pada menit ke-17. Ia berhasil memanfaatkan assist dari Cristiano Ronaldo dan menaklukkan kiper Real Sociedad, Alex Remiro.

Setelah pertandingan berakhir, Bruno Fernandes memberikan pendapatnya terhadap Garnacho. Ia memuji perubahan sikap serta penampilan sang penyerang setelah pada awal musim tidak ada dalam kondisi terbaiknya.

"Dia (Garnacho) bagus, dia tahu kami berharap banyak darinya,” ujar Bruno Fernandes, dikutip dari Manchester Evening News, Jumat (04/11/2022).

“Dia masih sangat muda, dia melakukannya dengan sangat baik. Di awal musim, dia tidak dalam kondisi terbaiknya. Di tur, dia tidak memiliki sikap terbaik yang seharusnya dia miliki,” ujarnya.

 BACA JUGA:Usai Bekuk Real Sociedad, Manchester United Langsung Fokus Hadapi Aston Villa di Liga Inggris 2022-2023

Saat melakukan perjalanan tur pramusim United di Thailand dan Australia. Pemain asal Argentina itu tidak bermain satu menit pun saat tur dimulai. Ia dianggap tidak memiliki sikap terbaik seperti layaknya pemain bintang, yang menyebabkan dirinya tidak mendapat banyak peluang bermain bersama The Red Devils pada musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Bahkan pelatih Erik ten Hag pun sebelumnya sudah berbicara kepada Garnacho untuk terus meningkatkan sikapnya. Ia terus memantau bagaimana perkembangan Garnacho di latihan hingga akhirnya memberi kesempatan kepada Garnacho untuk tampil sebagai starter.

 Bruno Fernandes

“Itulah mengapa dia belum mendapatkan peluangnya sampai sekarang. Dia mendapatkan peluangnya sekarang karena dia berlatih lebih baik, dia memiliki sikap yang berbeda dan dia pantas mendapatkan peluangnya. Semua orang sangat senang untuknya dan senang dengan golnya,” ungkap Fernandes.

Meski menang 1-0 atas Real Sociedad hasil itu tidak berpengaruh banyak bagi Manchester United. Sebab, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus tetap puas menjadi runner-up Grup E usai kalah selisih gol dengan tim berjuluk La Real itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini