Share

Kylian Mbappe Gemilang, Rio Ferdinand: Dia Campuran Ronaldo dan Thierry Henry!

Rio Eristiawan, MNC Portal · Kamis 03 November 2022 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 03 261 2699986 kylian-mbappe-gemilang-rio-ferdinand-dia-campuran-ronaldo-dan-thierry-henry-Jk7CfdL5ip.jpg Rio Ferdinand puji Kylian Mbappe (Foto: Twitter/PSG_English)

PENYERANG PSG (Paris Saint-Germain), Kylian Mbappe tampil gemilang kala Les Parisiens -julukan PSG- bekuk Juventus pada partai keenam Grup H Liga Champions 2022-2023. Melihat hal tersebut, Rio Ferdinand pun menyebutnya perpaduan dari Ronaldo Luiz Nazario de Lima dan Thierry Henry.

Seperti diketahui, PSG mendulang kemenangan 2-1 atas Juventus di Juventus Stadium, Turin pada Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. Dari dua gol kemenangan PSG, satu diantaranya dicetak Kylian Mbappe pada menit ke-13.

Kylian Mbappe

Namun, Juventus berhasil menyamakan skor melalui Leonardo Bonucci (39'). PSG pun berhasil kembali unggul dan memastikan kemenangan melalui Nuno Mendes (69'), setelah memanfaatkan umpan Kylian Mbappe.

Penampilan apik Kylian Mbappe dalam kemenangan tipis atas Bianconeri -julukan Juventus, mendapatkan pujian dari Rio Ferdinand. Menurutnya, penyerang berusia 23 tahun itu adalah campuran dari Ronaldo dan Henry.

“Saya pikir dia (Kylian Mbappe) lebih merupakan produk campuran antara Ronaldo (R9) dan Thierry Henry," kata Rio Ferdinand dilansir dari Daily Mail, Kamis (3/11/2022).

Rio Ferdinand sempat merasa memberikan pujian terlalu tinggi kepada Mbappe. Namun menurutnya akan menjadi menakjubkan, jika ada pemain yang memiliki perpaduan dari dua legenda Timnas Brasil dan Prancis tersebut.

"Saya mungkin mengambilnya kembali terlalu jauh, tetapi ini adalah campuran yang bagus! Bayangkan menjadi campuran itu," lanjut Rio Ferdinand.

Kylian Mbappe

Sementara Mbappe berhasil memecahkan rekor baru di Liga Champions, sebagai pemain berusia 23 tahun yang mencetak 40 gol di Liga Champions. Ia berhasil melewati Lionel Messi yang mencetak 40 gol, ketika berusia 24 tahun pada usia 24 tahun.

Tak hanya itu, ia juga sukses mengantarkan PSG lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. PSG menduduki posisi kedua dengan mengantongi 14 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini