Share

Barcelona Kalahkan Viktoria Plzen 4-2, Xavi Hernandez Sebut Pertahanan Blaugrana Belum Maksimal

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Rabu 02 November 2022 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 261 2699222 barcelona-kalahkan-viktoria-plzen-4-2-xavi-hernandez-sebut-pertahanan-blaugrana-belum-maksimal-W8GvbTmhc5.jpg Xavi Hernandez sebut pertahanan Barcelona kurang maksimal (Foto: Reuters)

BARCELONA sukses meraih kemenangan kala menghadapi Viktoria Plzen pada laga terakhir atau matchday keenam babak penyisihan Grup C Liga Champions 2022-2023. Kendati demikian, Xavi Hernandez selaku pelatih Blaugrana -julukan Barcelona- menyebut pertahanan timnya belum maksimal.

Laga antara Barcelona berlangsung di Doosan Arena, Plzen pada Rabu (2/11/2022) dini hari WIB. Tampil agresif, Blaugrana sukses mengalahkan Viktoria Plzen dengan skor 4-2.

Barcelona

Xavi Hernandez mengakui bahwa Barcelona cukup kesulitan untuk bertahan ketika Viktoria Plzen mendapatkan sepak pojok ataupun tendangan bebas. Pelatih berusia 42 tahun itu pun mengakui cukup kesulitan di laga tersebut.

"Kami telah banyak mengalami kesulitan dari sepak pojok, dan juga tendangan bebas. Kami tahu sulit untuk bertahan. Itu adalah pertandingan yang sulit,โ€ ungkap Xavi Hernandez dilansir dari Marca, Rabu (2/11/2022).

Meski begitu, Xavi merasa bersyukur karena Barcelona mampu menguasai bola dengan cukup baik. hal tersebut pada akhirnya memberikan kesempatan bagi Tim Catalan untuk melancarkan serangan dengan baik.

"Hal positifnya ada pada penguasaan bola. Tanpa itu akan sangat merugikan. Saya akan mengatakan bahwa kami sangat bagus dalam menyerang dan tidak begitu bagus dalam bertahan,โ€ sambung mantan pemain Barcelona itu.

Selain itu, Xavi Hernandez juga mengatakan bahwa Viktoria Plzen mampu menunjukan serangan yang sangat baik. Hal tersebut pun pada akhirnya memaksa Barcelona melakukan beberapa pelanggaran pada akhirnya.

Barcelona

"Mereka tidak mengejutkan kami, tetapi mereka menyerang kami dengan sangat baik. Sehingga kami melakukan pelanggaran yang tidak perlu,โ€ pungkasnya.

Walau berhasil meraih kemenangan. Barcelona gagal untuk melaju ke babak 16 besar setelah hanya finish di posisi ketiga klasemen. Dengan hasil tersebut, Barcelona pun akan kembali bersaing di Liga Eropa musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini