Share

Hasil Lazio vs Salernitana di Liga Italia 2022-2023: Sempat Unggul, Biancocelesti Justru Tumbang 1-3

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Senin 31 Oktober 2022 01:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 31 47 2697581 hasil-lazio-vs-salernitana-di-liga-italia-2022-2023-sempat-unggul-biancocelesti-justru-tumbang-1-3-V7i5JCuEv8.jpg Suasana laga Lazio vs Salernitana di Liga Italia 2022-2023. (Foto: Twitter/OfficialSSLazio)

ROMA – Lazio babak belur saat menjamu Salernitana di pekan ke-12 Liga Italia 2022-2023 pada Senin (31/10/2022) dini hari WIB. Sempat unggul 1-0 di menit 41 berkat gol Mattia Zaccagni, Lazio justru gagal mempertahankan keunggulan dan akhirnya kalah 1-3.

Kekalahan itu membuat Lazio gagal mendekati Atalanta yang berada di posisi kedua di klasemen sementara. Saat ini tim berjuluk Biancocelesti tersebut masih tertahan di peringkat keempat dengan koleksi 24 poin. Sementara Salernitana yang kini mengumpulkan 16 poin naik ke urutan sembilan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Salernitana mencoba untuk tampil agresif sejak awal pertandingan. Meski begitu, Lazio mampu bereaksi cepat dengan memainkan tempo yang cepat sehingga Salernitana cukup kesulitan untuk menguasai bola.

Lazio vs Salernitana

Mampu menunjukan dominasinya, Lazio pun beberapa kali berhasil menciptakan peluang yang cukup berbahaya. Namun tim asuhan Maurizio Sarri tersebut masih sering terburu-buru sehingga peluang terbuang sia-sia.

Meski sedikit tertekan, Salernitana beberapa kali mencoba untuk melakukan serangan balik yang cukup baik. Namun Lazio terus menghilang, sehingga masih belum ada gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim.

Pada menit ke-41, Lazio akhirnya mampu memecahkan kebuntuan dengan gol yang diciptakan mattia Zaccagni dengan tendangan kaki kirinya memanfaatkan umpan dari Luis Alberto. Keunggulan 1-0 untuk Lazio pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Lazio kembali berupaya menjaga dominasinya demi menambah keunggulannya. Namun Salernitana kini tak tinggal diam dan beberapa kali melakukan serangan balik yang cukup berbahaya.

Salernitana pun sukses mencetak gol penyeimbang di menit ke-51 setelah Antonio Candreva sukses memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Pasquale Mazzocchi dengan tendangan kerasnya. Kini kedudukan kembali imbang 1-1.

Lazio vs Salernitana

Pada menit ke-68, Salernitana berhasil berlaik unggul setelah Federico Fazio berhasil mencetak gol kedua bagi tim tamu dengan umpan dari Flavius Daniliuc yang mampu mengecoh lini pertahanan Lazio. Kini Salernitana pun unggul 2-1.

Lazio justru tidak bisa mengontrol pertandingan setelah tertinggal dan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Salernitana. Boulaye Dia mampu menambah keunggulan Salernitana di menit ke-76 memanfaatkan umpan dari Bradaric Domagoj yang membuat mereka unggul 3-1 atas Lazio.

Meski harus tertekan, Lazio terus berupaya bangkit di waktu yang tersisa. Namun sayangnya, tidak ada gol tambahan yang dapat diciptakan oleh kedua tim hingga pertandingan berakhir. Lazio pun harus menyerah 1-3 dari Salernitana 1-3

Berikut Susunan Pemain:

Lazio (4-3-3): I. Provedel; A. Marusic, A. Romagnoli, N. Casale, M. Lazzari; Luis Alberto, D. Cataldi, M. Vecino; M. Zaccagni, Pedro, Felipe Anderson.

Pelatih: Maurizio Sarri.

Salernitana (3-5-2): L. Sepe; F. Fazio, F. Daniliuc, N. Gyomber; P. Mazzocchi, D Bradaric, I. Radovanovic, L. Coulibaly, A. Candreva; F. Bonazzoli, K. Piatek.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini