Share

Valencia vs Barcelona: Xavi Hernandez Minta Robert Lewandowski Cs Move On dari Kegagalan di Liga Champions

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Sabtu 29 Oktober 2022 05:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 29 46 2696796 valencia-vs-barcelona-xavi-hernandez-minta-robert-lewandowski-cs-move-on-dari-kegagalan-di-liga-champions-qZQ8fPZsm9.jpg Para pemain Barcelona kala berlaga. (Foto: Reuters)

VALENCIA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, meminta anak asuhnya segera bangkit dari kegagalan di Liga Champions 2022-2023. Sebab, Robert Lewandowski cs sudah dinanti laga penting lainnya, salah satunya adalah Valencia vs Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol 2022-2023.

Ya, Barcelona akan bertandang ke markas Valencia, Mestalla Stadium, pada Minggu 30 Oktober dini hari WIB. Ini merupakan laga pertama yang akan mereka lakoni setelah kehancuran di Liga Champions 2022-2023.

Barcelona

BACA JUGA: Real Madrid Jadi Satu-satunya Wakil Spanyol di 16 Besar Liga Champions 2022-2023, Begini Reaksi Xabi Alonso

Ya, klub asal Catalunya itu dipastikan tidak lanjut ke babak gugur setelah dipastikan berakhir di peringkat ketiga pada fase grup. Barcelona pun terlempar ke ajang Liga Eropa 2022-2023.

BACA JUGA: 5 Kemenangan Terbesar PSG di Liga Champions, Nomor 1 Hajar Klub Israel!

Kendati demikian, masih banyak gelar yang berpotensi didapatkan Barcelona musim ini. Satu di antaranya adalah trofi Liga Spanyol 2022-2023 yang masih bisa mereka perjuangkan.

“Saya telah memberi tahu para pemain bahwa kami harus berubah pikiran. Liga Champions telah menjadi serangkaian kemalangan, kami masih memiliki pilihan,” ucap Xavi, dikutip dari laman Barcauniversal, Sabtu (29/10/2022).

“Kami harus membalik halaman dan memikirkan Liga Spanyol. Saya masih positif. Liga Champions adalah pukulan besar, tetapi ada kompetisi lain yang tersisa, dan kami dapat memiliki musim yang hebat,” lanjutnya.

“Kami memikirkan liga. Kami berjuang untuk gelar dan itulah energi yang harus kami ikuti. Kami bagus di ruang ganti dan besok akan menjadi momen yang bagus untuk melawan,” jelas Xavi.

Barcelona vs Bayern Munich

“Sekarang liga, Copa, Piala Super Spanyol, dan Liga Eropa. Kami harus berjuang untuk semua trofi. Kami melipat halaman untuk Liga Champions,” tegasnya.

Barcelona saat ini bertengger di posisi kedua klasemen Liga Spanyol dengan 28 poin dari 11 laga. Mereka terpaut tiga poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini