Share

Real Madrid Jadi Satu-satunya Wakil Spanyol di 16 Besar Liga Champions 2022-2023, Begini Reaksi Xabi Alonso

Rio Eristiawan, MNC Portal · Sabtu 29 Oktober 2022 02:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 28 261 2696528 real-madrid-jadi-satu-satunya-wakil-spanyol-di-16-besar-liga-champions-2022-2023-begini-reaksi-xabi-alonso-EiCV4XC9Yw.jpg Para pemain Real Madrid. (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, ikut memberi sorotan atas bertumbangannya wakil Spanyol di Liga Champions 2022-2023. Mendapati Real Madrid sebagai satu-satunya wakil Spanyol di babak 16 besar, dia ogah memandang remeh kinerja tim-tim Spanyol saat ini.

Hal ini disampaikan Xabi Alonso usai Bayer Leverkusen menahan imbang 2-2 Atletico Madrid di pertandingan kelima Grup B Liga Champions 2022-2023. Laga itu digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis 27 Oktober 2022 dini hari WIB.

Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen

Dua gol Werkself -julukan Bayer 04 Leverkusen- dicetak oleh Moussa Diaby (9') dan Callum Hudson-Odoi (29'). Sedangkan dua gol Atletico, itu dicetak oleh Yannick Carrasco (22') dan Rodrigo De Paul (50').

BACA JUGA: Federico Valverde Makin Gacor, Toni Kroos Terkesan dengan Sikapnya yang Tetap Rendah Hati

Dengan hasil imbang tersebut, kedua tim dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Kegagalan Atletico melaju ke babak 16 besar membuat Spanyol mencatatkan hasil buruk di Liga Spanyol musim ini.

BACA JUGA: Bantah Zinedine Zidane Bakal Latih Juventus, Thierry Henry: Dia Sedang Tunggu Timnas Prancis!

Pasalnya, hanya Real Madrid yang berhasil melaju ke babak selanjutnya. Wakil lainnya, Barcelona, Sevilla, dan Atletico bertumbangan.

Follow Berita Okezone di Google News

Xabi Alonso pun menilai semua orang hanya berfokus ke Spanyol, tetapi tak melihat tim negara lain yang semakin berkembang. Meski demikian, ia tak mau meremehkan tim-tim di Spanyol. Baginya, mereka tetap menunjukkan perkembangan hebat.

“Mengevaluasi hal-hal berdasarkan satu musim tidak adil, pertumbuhan negara lain sangat penting dan terkadang kami banyak fokus pada Spanyol, tetapi di luar negeri mereka melakukan hal-hal dengan sangat baik,” kata Xabi Alonso, dilansir dari Football Espana, Sabtu (28/10/2022).

Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen

“Anda melihat tim lain yang kami mainkan setiap minggu dan mereka berada di level yang hebat," sambungnya.

Meski hanya memiliki satu wakil di babak 16 besar, Xabi Alonso menilai sepakbola Spanyol tetap mengagumkan. Pria berusia 40 tahun itu tak mau memberikan banyak komentar karena ingin fokus dengan pekerjaannya.

“Kualitas sepakbola Spanyol tidak perlu dipertanyakan lagi, sangat mengagumkan. Tahun ini, fakta bahwa hanya satu dari empat yang telah berlalu berarti ada sesuatu yang salah, tetapi saya tidak akan membahasnya, saya sudah cukup dengan pekerjaan saya sendiri," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini