Share

7 Pesepakbola Termahal dalam Sejarah Piala Dunia, Nomor 1 Melempem di Liga Inggris

Hakiki Tertiari , Okezone · Selasa 25 Oktober 2022 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 25 51 2693830 7-pesepakbola-termahal-dalam-sejarah-piala-dunia-nomor-1-melempem-di-liga-inggris-AcjqGgEDU0.jpg Berikut 7 pesepakbola termahal dalam sejarah Piala Dunia (Foto: Reuters)

SEBANYAK 7 pesepakbola termahal dalam sejarah Piala Dunia akan dibahas dalam artikel ini. Salah satu di antara 7 pesepakbola termahal itu, bahkan tak begitu bagus ketika merumput di Liga Inggris.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia 2022 akan terhelat kurang dari satu bulan lagi. Serba-serbi mengenai Piala Dunia tentu jadi pembahasan yang menarik untuk diulas.

Selain persaingan ketat antar negara di Piala Dunia, ternyata ada sejumlah pemain yang memiliki harga pasar mahal dalam sejarah Piala Dunia. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 7 pesepakbola termahal dalam sejarah Piala Dunia:

7. Neymar Jr (Rp3,42 triliun)

Neymar Jr

Pesepakbola termahal dalam sejarah Piala Dunia dimulai dari Neymar Jr. Diketahui harga striker Paris Saint-Germain (PSG) ini sempat melambung menjadi 222 juta Euro (sekira Rp3,42 triliun).

Sayangnya, harga mahal Neymar Jr belum terbukti ampuh di Timnas Brasil. Diketahui sampai dua edisi Piala Dunia terakhirnya, Neymar Jr baru mencetak lima gol saja. Ia masih harus memperbaiki penampilannya jika ingin bersanding dengan legenda Brasil seperti Pele dan Ronaldo Luis.

6. Kylian Mbappe (Rp2,777 triliun)

Kylian Mbappe

Kemudian, pesepakbola termahal dalam sejarah Piala Dunia ada Kylian Mbappe. Striker asal Prancis ini sempat memiliki nilai pasar mencapai 180 juta Euro atau sekira Rp2,77 triliun.

Tak heran jika harga pasarnya sempat menembus angka triliunan. Sebab, servisnya di Paris Saint-Germain (PSG) dan Timnas Prancis sangat bagus. Bahkan, Kylian Mbappe sudah mencicipi Piala Dunia pada 2018 ketika usianya baru 19 tahun!

5. Joao Felix (Rp1,94 triliun)

Joao Felix

Di posisi kelima pesepakbola termahal dalam sejarah Piala Dunia ditempati Joao Felix. Penyerang berkebangsaan Portugal sempat menggemparkan sepakbola dunia.

Bagaimana tidak, kepindahannya dari Benfica ke Atletico Madrid pada 2019, diketahui menelan biaya sampai 126 juta Euro (Rp,194 triliun). Sayangnya pemain 22 tahun ini tak cukup bersinar bersama Atletico Madrid ataupun Portugal.

Di musim ini, ia sudah mentas 13 kali di semua kompetisi bersama Atletico Madrid. Namun, belum sama sekali cetak gol, meski sudah menyumbang 3 assist.

Follow Berita Okezone di Google News

4. Gonzalo Higuain (Rp1,38 triliun)

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain ternyata masuk pesepakbola termahal dalam sejarah Piala Dunia. Hal ini terjadi pada 2016 silam, ketika ia diboyong Juventus dari Napoli dengan mahar 90 juta Euro (Rp1,38 triliun).

Bersama Timnas Argentina, Gonzalo Higuain sebenarnya cukup produktif. Ia tercatat sudah bermain di tiga Piala Dunia (2010, 2014, dan 2018). Dari tiga penampilan, performa terbaiknya ada di PIala Dunia Afrika Selatan 2010.

Ketika itu Gonzalo Higuain berhasil mencetak empat gol dari empat pertandingan. Namun, itu tidak terjadi ketika di Piala Dunia 2018, di mana ia hanya bermain 208 menit tanpa mencetak gol.

3. Cristiano Ronaldo (Rp1,54 triliun)

Cristiano Ronaldo

Tak jauh beda dari Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo juga masuk pesepakbola termahal dalam sejarah Piala Dunia. Itu tercatat ketika ia pindah dari Real Madrid ke Juventus pada 2018 silam.

Saat itu nilai transfer Cristiano Ronaldo mencapai 100 juta Euro (Rp1,54 triliun). Tak heran jika empat tahun silam harga pasarnya masih mencapai tiga digit.

Sebab, Cristiano Ronaldo bukan hanya apik bersama timnya, tapi juga bermain bagus bersama Portugal. Diketahui, ia sudah mencetak 117 gol untuk Portugal sepanjang kariernya. Tentu menarik dinanti penampilannya di Piala Dunia 2022.

2. Paul Pogba (Rp1,62 triliun)

Paul Pogba

Paul Pogba masuk pesepakbola termahal dalam sejarah Piala Dunia. Saat itu ia diboyong Manchester United dari Juventus dengan nilai mahar 105 juta Euro (Rp1,62 triliun)

Catatan itu ternyata dapat dibayar dengan baik oleh Paul Pogba. Ia berhasil membawa Prancis kampiun Piala Dunia 2018. Akan tetapi untuk tahun ini, Paul Pogba masih diragukan tampil seiring cedera yang masih dibekapnya.

1. Romelu Lukaku (Rp1,77 triliun)

Romelu Lukaku

Di urutan pertama ada Romelu Lukaku pesepakbola termahal dalam sejarah Piala Dunia. Kepindahannya dari Inter Milan ke Chelsea pada musim 2021-2022 menjadi berita paling sensasional.

Bagaimana tidak striker Belgia itu diboyong ke Stamford Bridge dengan mahar 115 juta Euro (Rp1,77 triliun). Namun, penampilannya di Chelsea terbilang melempem ketimbang di Inter Milan.

Ia hanya mencetak 15 gol dan 2 assist selama bermain 44 pertandingan bersama Chelsea. Padahal ketika di Inter Milan (20202-2021) ia tampil garang dengan 30 gol dalam 40 pertandingan.

Kegagalan di Chelsea membuat Romelu Lukaku kembali dipinjamkan ke Inter Milan di musim 2022-2023. Dengan harapan sekembalinya dari Italia, ia bisa kembali garang di Chelsea musim depan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini