Share

Menyerah Kejar Liga Champions, Pedri Minta Barcelona Fokus Incar Gelar Liga Spanyol

Rio Eristiawan, MNC Portal · Selasa 25 Oktober 2022 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 25 46 2694388 menyerah-kejar-liga-champions-pedri-minta-barcelona-fokus-raih-gelar-liga-spanyol-GnENT9SUOB.JPG Pemain Barcelona, Pedri. (Foto: Reuters)

CATALUNYA – Penggawa Barcelona, Pedri, tampaknya mulai menyerah mengejar trofi Liga Champions 2022-2023 lantaran peluang timnya lolos ke 16 besar pun amat kecil. Untuk itu, Pedri merasa Barcelona lebih baik fokus mengejar trofi Liga Spanyol dan Copa del Rey di musim ini.

Baru-baru ini Barcelona sejatinya berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas Atletico Bilbao di pekan ke-11 Liga Spanyol 2022-2023. Pertandingan melawan Bilbao itu berlangsung di Stadion Camp Nou, pada Senin 24 Oktober 2022 dini hari WIB.

Tim berjuluk Blaugrana itu berhasil unggul tiga gol pada babak pertama melalui Ousmane Dembele menit ke-12, Sergi Roberto menit ke-18, dan Robert Lewandowski menit ke-22. Sementara Ferran Torres berhasil mempertegas kemenangan timnya pada menit ke-73.

Pedri

Kemenangan atas Bilbao pun memperkecil jarak Barcelona dari Real Madrid yang kini bertengger di puncak klasemen sementara Liga Spanyol menjadi tiga poin. Sebelumnya, El Barca tertinggal enam poin dari rival utamanya tersebut.

Pedri pun mengaku tak mempermasalahkan Barcelona gagal juara Liga Champions dan menelan kekalahan di El Clasico. Namun ia menilai timnya harus bisa menjadi juara Liga Spanyol musim ini.

“Meskipun kalah di Liga Champions dan di El Clasico, saya pikir Barcelona harus mempersiapkan diri untuk memenangkan Liga Spanyol," kata Pedri dilansir dari Football Espana, Selasa (25/10/2022).

Gelandang 19 tahun itu pun menilai masih banyak gelar yang bisa Barcelona memenangkan, salah satunya adalah Copa del Rey. Pedri mengaku juara Copa del Rey 2020-2021 adalah kenangan indah dan membuatnya ingin merasakan gelar juara itu kembali.

"Ada banyak kompetisi dan saya sudah mengangkat Copa del Rey, itu adalah kenangan indah dan akan menyenangkan untuk memenangkannya lagi," sambung Pedri.

Pedri

Kendati demikian, Pedri mengatakan Barcelona harus bisa memenangkan semua gelar yang ada. Pasalnya ia merasa yakin dengan performa timnya, tetapi harus konsisten untuk bisa mencapai target tersebut.

"Anda harus mencoba untuk memenangkan semua gelar. Saya yakin musim ini, jika kami mempertahankan performa bagus, kesuksesan akan datang," tambahnya.

Terdekat, Barcelona akan melawan Bayern Munich di matchday kelima Grup C Liga Champions 2022-2023. Kemenangan wajib diraih tim asuhan Xavi Hernandez itu jika ingin lolos ke 16. Namun, jika di laga lainnnya Inter Milan menang kontra Viktoria Plzen, maka Barcelona tetap dipastikan gugur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini