Share

Kisah Mantan Pemain Liverpool yang Banting Setir Jadi Pengedar Narkoba

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Sabtu 22 Oktober 2022 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 22 45 2692345 kisah-mantan-pemain-liverpool-yang-banting-setir-jadi-pengedar-narkoba-d7Mo4MXuoL.jpg Kisaj Mantan Pemain Liverpool yang Banting Setir Jadi Pengedar Narkoba. (Foto: Yahoo News)

KISAH mantan pemain Liverpool yang banting setir jadi pengedar narkoba memang menarik untuk dikupas. Cerita hidup para pesepakbola memang tak ada habisnya untuk dibahas.

Tak jarang dari kisah para pemain maupun mantan pemain sangat menginspirasi para penggemar. Namun ada pula yang membuat penggemarnya geleng-geleng kepala.

Salah satunya adalah mantan penggawa Liverpool ada yang menjadi pengedar narkoba. Sungguh hal itu mengejutkan dan membuat Liverpudlian tak habis pikir.

Layton Maxwell (Yahoo News)

Lantas, bagaimana kisah mantan pemain Liverpool yang banting setir jadi pengedar narkoba? Untuk mengetahuinya, simak penjelasan okezone berikut ini.

Kisah Mantan Pemain Liverpool yang Banting Setir Jadi Pengedar Narkoba

Ya, kisah itu dialami oleh Leyton Maxwell, gelandang Liverpool yang menjadi pengedar narkoba. Aktivitas dunia hitamnya itu berakhir setelah baru-baru ini ia ditangkap dan masuk bui dengan kurungan delapan tahun.

Diketahui, ia telah memasuki dunia hitam ini sejak dua dekade silam, tepatnya setelah Maxwell tak dapat masuk tim utama Liverpool maupun Cardiff City.

Follow Berita Okezone di Google News

Dari aktivitasnya ini pria berusia 43 tahun itu memiliki rumah mewah yang digunakan untuk menyimpan 60 ribu kilogram kokain dan heroin. Pihak berwenang pun juga menemukan uang tunai 2,5 juta poundsterling atau setara Rp43,6 miliar.

Peran Maxwell dalam dunia hitam ini sejatinya bukan dalam strategi operasi, melainkan distribusi alias kurir atau pengedar. Setiap bulan, pria asal Wales ini menerima bayaran 500 poundsterling atau setara Rp8 juta belum termasuk insentif dari kegiatannya.

Layton Maxwell (Yahoo News)

Dalam karier sepak bola, Maxwell baru berusia 19 tahun ketika ia mencetak gol pada debutnya untuk Liverpool di Anfield pada 1999, dan baru dirilis oleh klub pada 2001.

Pria kelahiran St. Asaph sendiri menyandang status Wonderkid saat masih membela Liverpool. Ia bahkan digadang-gadang bisa menjadi rekan Steven Gerrard untuk mengembalikan kejayaan Liverpool.

Sayang seribu sayang, bukannya makin bersinar, kariernya justru merosot. Ia pun terlempar ke berbagai klub divisi bawah seperti Cardiff City, Swansea City, Bangor City, hingga Caernarfon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini