Share

Dituduh sebagai Penyebab Kekalahan Barcelona dari Real Madrid, Sergio Busquets Dapat Pembelaan dari Xavi Hernandez

Rio Eristiawan, MNC Portal · Jum'at 21 Oktober 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 20 46 2691379 dituduh-sebagai-penyebab-kekalahan-barcelona-dari-real-madrid-sergio-busquets-dapat-pembelaan-dari-xavi-hernandez-ema7wM7i9X.JPG Suasana laga Real Madrid vs Barcelona. (Foto: Reuters)

CATALUNYA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tak sepakat jika ada yang menyebut Sergio Busquets jadi penyebab timnya kalah dari Real Madrid beberapa waktu yang lalu. Bagi Xavi, Busquets adalah pemain penting jadi sulit tergantikan dan ia pun mewajarkan jika ada yang menyalahkan kapten Barcelona tersebut karena hal itu wajar di dunia sepakbola.

Barcelona menelan kekalahan 1-3 dari Real Madrid di pekan kesembilan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, pada Minggu 16 Oktober 2022. Kekalahan tersebut membuat Blaugrana harus turun ke posisi kedua dan tertinggal tiga poin dari sang rival di puncak klasemen sementara.

Dalam laga tersebt, Busquets menjadi sorotan dari berbagai pihak termasuk media. Pasalnya pemain berusia 34 tahun itu disebut sebagai penyebab Barcelona menelan kekalahan karena permainannya sangat mengecewakan.

Real Madrid vs Barcelona

Kendati demikian, menurut Xavi kritikan yang diterima oleh Busquets adalah hal wajar di Barcelona. Menurutnya para pemainya bakal mendapatkan kritikan, ketika gagal mendapatkan kemenangan sehingga hal tersebut wajar di Blaugrana.

β€œItu selalu sama, tiga atau empat pemain menjadi sorotan ketika Anda kalah, ini Barcelona dan itu normal. Ketika Anda kalah, kita semua terekspos,” kata Xavi dilansir dari Football Espana, Jumat (21/10/2022).

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan Busquets adalah pemain terpenting untuk Barcelona. Namun Xavi mengatakan kekalahan dari Madrid tidak akan mempengaruhi performa timnya, karena semuanya akan berubah menjadi lebih baik

"Bagi saya, Busquets masih sangat penting dia adalah kuncinya, tetapi akan ada permainan yang tidak dimainkan. Tapi Busquets adalah kapten dan bagian dari mesin tim, kami memiliki ruang ganti yang sangat sehat. Segalanya akan berubah karena saya dapat melihat bagaimana segala sesuatunya bekerja dari dalam,” jelasnya.

Sementara Xavi akan melihat untuk mencari pengganti Busquets pada bursa transfer Januari 2023. Terlebih kontrak Busquets akan habis akhir musim ini dan belum ada kepastian untuk Busquets tetap bertahan di Camp Nou.

Real Madrid vs Barcelona

Selain itu, Xavi mengatakan Miralem Pjanic dan Nico Gonzalez memilih pergi dari Barcelona adalah keputusan mereka sendiri.

β€œItu berakhir dan itu adalah kenyataan, kami berada di bulan Oktober. Kami akan melihat bagaimana musim berjalan, kinerjanya, apakah dia nyaman, itu adalah keputusan pribadi, saya memutuskan saat musim berjalan. Kami memiliki Pjanic dan Nico, tetapi mereka memutuskan untuk pergi," tambahnya.

Saat ini, Barcelona tengah bermain melawan Villarreal di laga pekan ke-10 Liga Spanyol 2022-2023. Bermain di Stadion Camp Nou, laga tersebut tepatnya dimainkan pada Jumat (21/10/2022) pukul 02.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini