Share

Dikalahkan Real Betis, Jose Mourinho Turunkan Target untuk AS Roma di Liga Eropa 2022-2023

Rio Eristiawan, MNC Portal · Sabtu 08 Oktober 2022 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 51 2682528 dikalahkan-real-betis-jose-mourinho-turunkan-target-untuk-as-roma-di-liga-eropa-2022-2023-YVuPqsmy8l.JPG Jose Mourinho turunkan target untuk AS Roma di Liga Eropa 2022-2023 (Foto: REUTERS)

DIKALAHKAN Real Betis, Jose Mourinho turunkan target untuk AS Roma di Liga Eropa 2022-2023. Menurut sang juru taktik asal Portugal, AS Roma kini tak lagi mengincar status juara grup, karena yang realistis adalah posisi runner-up.

AS Roma dipermalukan dengan skor 1-2 oleh Real Betis di kandangnya sendiri, Stadio Olimpico, Jumat 7 Oktober 2022 dini hari WIB. Itu merupakan kekalahan kedua mereka di Liga Eropa 2022-2023.

Real Betis

Dalam pertandingan tersebut Giallorossi -julukan AS Roma- berhasil unggul terlebih dahulu melalui penalti Paulo Dybala pada menit ke-34. Namun Real Betis berhasil membalikkan kedudukan melalui Guido Rodriguez pada menit ke-40 dan Luiz Henrique pada menit ke-88.

Dengan kekalahan ini, AS Roma berada di urutan ketiga di klasemen sementara dengan tiga poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Real Betis memimpin klasemen dengan catatan sempurna, yaitu sembilan poin.

Selepas pertandingan, Mourinho mengatakan AS Roma sudah tidak menargetkan puncak klasemen karena Real Betis memiliki peluang mempertahankan posisi tersebut. Ia pun menjelaskan targetnya membawa Paulo Dybala dan kawan-kawan berada di posisi kedua, dengan resiko menghadapi tim-tim yang gagal lolos dari penyisihan grup.

“Saya pikir saat ini finis di puncak bukanlah tujuan, Betis memiliki sembilan poin, mereka akan bermain melawan Helsinki di kandang. Jadi sekarang tujuannya adalah untuk finis kedua, bahkan dengan risiko menghadapi tim yang tersingkir dari Liga Champions di babak play-off," kata Mourinho dilansir dari Football Italia, Jumat (7/10/2022).

 AS Roma vs Real Betis

Mourinho mengaku lebih senang AS Roma berada di posisi kedua dan tampil di Liga Eropa. Ia pun menjelaskan tak ingin timnya kembali tampil di Liga Konferensi.

“Saya masih lebih suka melanjutkan kompetisi daripada finis ketiga dan masuk ke Liga Konferensi, jadi itulah tujuannya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini