Share

Eddie Nketiah Luapkan Kegembiraan Usai Bantu Arsenal Rebut Puncak Klasemen Grup A Liga Eropa 2022-2023

Maulana Yusuf, MNC Portal · Sabtu 08 Oktober 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 51 2682520 eddie-nketiah-luapkan-kegembiraan-usai-bantu-arsenal-rebut-puncak-klasemen-grup-a-liga-eropa-2022-2023-t8MWdFTGmh.JPG Eddie Nketiah gembira bisa bantu Arsenal kalahkan Bodo/Glimt (Foto: REUTERS)

EDDIE Nketiah luapkan kegembiraan usai bantu Arsenal rebut puncak klasemen Grup A Liga Eropa 2022-2023. Kepastian itu didapatkan setelah mengalahkan Bodo/Glimt dengan skor 3-0 di Emirates Stadium, Jumat 7 Oktober 2022 dini hari WIB.

The Gunners –julukan Arsenal– meraih kemenangan keduanya dari dua kali bertanding di Liga Eropa 2022-2023. Mereka masih mengantongi satu pertandingan lagi, karena laga di pekan kedua kontra PSV Eindhoven ditunda imbas dari kematian Ratu Elizabeth II pada September lalu.

Arsenal vs Bodo/Glimt

Arsenal mendominasi jalannya pertandingan pada babak pertama. Mereka mampu mencetak dwigol sebelum turun minum. Dua gol tersebut dicetak oleh Eddie Nketiah (23’) dan Rob Holding (27’).

Pada babak kedua, tim besutan Mikel Arteta justru bermain dalam tekanan sejak awal pertandingan. Namun, The Gunners justru mampu menyempurnakan kemenangan lewat gol Fabio Vieira (84’).

Selepas pertandingan, Eddie Nketiah mengatakan bahwa tiga poin yang didapat Arsenal merupakan hasil yang sangat penting. Terlebih, Tim Meriam London itu bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

"Ini kemenangan yang bagus, suasana hari ini sangat menarik. Mereka memulai babak kedua dengan baik. Kami mendominasi babak pertama, lalu turun," ujar Nketiah, dilansir dari laman resmi UEFA, Jumat (7/10/2022).

Selain itu, Nketiah juga terlihat girang usai mencetak gol dan membantu timnya raih kemenangan. Tepatnya, ia bahagia lantaran Arsenal saat memuncaki Grup A dengan perolehan 6 poin usai menghajar Bodo/Glimt.

"Menyenangkan memiliki malam Eropa di depan para penggemar kami. Sangat menyenangkan mendapatkan kemenangan, memuncaki grup dan mencetak gol. Saya waspada, itu jatuh untuk saya dan saya mengambil kesempatan itu," kata Nketiah.

 Arsenal

"Senang mendapatkan dua kemenangan dan dua gol. Saya hanya akan mencoba dan terus melakukan apa yang saya bisa, terus mendorong dan semoga terus mencetak gol," tambahnya.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit di Norwegia (leg kedua). Mereka akan selalu mencoba dan memainkan bola dari belakang. Mereka memiliki pemain bagus yang menguasai bola dan terkadang menyulitkan kami," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini