Share

Meski Mandul di Lini Depan Manchester United, Cristiano Ronaldo Tetap Dibela Erik Ten Hag

Maulana Yusuf, MNC Portal · Jum'at 07 Oktober 2022 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 51 2682329 meski-mandul-di-lini-depan-manchester-united-cristiano-ronaldo-tetap-dibela-erik-ten-hag-47Ikl6JeAR.JPG Meski gagal cetak gol bagi Manchester United, Cristiano Ronaldo tetap dibela Erik Ten Hag (Foto: REUTERS)

MESKI mandul di lini depan Manchester United, Cristiano Ronaldo tetap dibela sang pelatih, Erik Ten Hag. Pemain Timnas Portugal itu mendapat banyak peluang namun gagal mencetak gol saat Setan Merah -julukan Manchester United- bentrok dengan Omonia Nicosia.

Kendati begitu, pelatih Manchester United, Erik ten Hag justru membela CR7 -panggilan Cristiano Ronaldo- dengan dalihnya. Menurut eks pelatih Ajax Amsterdam, kiper dari Omonia Nicosia lah yang tampil apik di laga tersebut.

Cristiano Ronaldo

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo memang dimainkan selama 90 menit dan menjadi starter kala Manchester United menang comeback atas Omonia Nicosia 3-2 dalam pertandingan ketiga Grup E Liga Eropa 2022-2023. Laga tersebut berlangsung di Stadion Tsirion Athlítiko Kentro, Jumat 7 Oktober 2022 dini hari WIB.

Setan Merah awalnya tertinggal lebih dulu di babak pertama melalui lesakkan gol dari Karim Ansarifard (34'). Namun, tim besutan Erik ten Hag itu berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-1 lewat gol yang dicetak Marcus Rashford (53', 84') dan Anthony Martial (63'). Sementara itu, Nicholas Panayiotou (85') membuat gol hiburan bagi tuan rumah.

BACA JUGA:Jelang Timnas Indonesia U-17 vs Palestina di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Media Vietnam Soroti Garuda Asia Jadi Tim Terkuat di Asia Tenggara

Pada laga itu, Cristiano Ronaldo menjadi sorotan meski bermain selama 90 menit. Pasalnya, ia gagal mencetak gol meski memiliki banyak peluang. Padahal, ia telah dimanjakan umpan-umpan manis oleh rekan setimnya.

Berbanding terbalik dengan Cristiano Ronaldo yang bermain 90 menit, Marcus Rashford dan Anthony Martial justru tampil gacor usai datang dari bangku cadangan. Masuk di babak kedua, Rashford dan Martial justru menjadi penentu kemenangan Setan Merah dengan golnya di laga tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Meski gagal mencetak gol di laga itu, Erik Ten Hag justru telah membela Cristiano Ronaldo. Pelatih berkepala pelontos itu menyebut pemain berusia 37 tahun tersebut gagal mencetak gol lantaran aksi apik kiper Omonia Nicosia.

Cristiano Ronaldo

“Saya pikir dua (tembakan pertama yang Ronaldo hasilkan digagalkan akibat) penyelamatan bagus dari kiper,” kata Erik Ten Hag, dilansir dari Express, Jumat (7/10/2022).

Bahkan, Erik Ten Hag menyebut bahwa Ronaldo bukan hanya berhasil menciptakan sejumlah peluang untuk rekannya. Di mana, pemilik lima gelar Ballon d'Or itu dianggap telah menjadi salah satu faktor penting dalam kemenangan Setan Merah di laga tersebut.

"Dia (Cristiano Ronaldo) memiliki beberapa peluang, dia juga menciptakan beberapa peluang. Dia (Cristiano Ronaldo) berada dalam pergerakan yang bagus dan berlari untuk gol pertama dengan Marcus Rashford, jadi dia memiliki dampak dalam (kemenangan) pertandingan ini," tandasnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini