Share

Arsenal vs Liverpool: Jurgen Klopp Kagum dengan Perkembangan The Gunners

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 07 Oktober 2022 22:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 45 2682969 arsenal-vs-liverpool-jurgen-klopp-kagum-dengan-perkembangan-the-gunners-RQ2DHBoBm7.jpg Jurgen Klopp kagum dengan perkembangan pesat Arsenal. (Foto: Laman resmi Premier League)

LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memuji Arsenal yang dianggapnya mengalami perkembangan yang pesat di musim 2022-2023 ini. Dengan perkembangan yang luar biasa itu, Klopp mengaku tak kaget Arsenal saat ini bisa memimpin klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023.

Pujian itu dilemparkan Klopp karena Liverpool akan melawat ke markas Arsenal, Emirates Stadium, London, pada Minggu 9 Oktober 2022 mendatang. Klopp pun menyadari Arsenal musim ini sudah berbeda dari pada tahun-tahun sebelumnya.

Arsenal layak optimistis jelang laga mengadapi Liverpool. Bagaimana tidak, The Gunners -julukan Arsenal- merupakan tim dengan penampilan paling baik di musim ini.

Arsenal

Dari delapan laga yang sudah dimainkan, Arsenal memenangi tujuh laga diantaranya. Anak asuh Mikel Arteta hanya kalah sekali, yakni kala ditekuk Manchester United dengan skor 1-3.

Dengan sepak terjang Arsenal itu, Klopp ikutan takjub dengan performa The Gunners musim ini. Menurutnya, Arteta mampu menjawab kepercayaan manajemen klub yang bersabar memberikan kepercayaan.

“Saya hormat, wow! Sungguh, pekerjaan yang sangat bagus. Ketika Anda membutuhkan waktu, mereka memanfaatkan waktu dan kepercayaan yang diberikan manajemen klub dengan baik dan itulah yang jelas dilakukan Mikel (Arteta),” kata Klopp dilansir laman resmi klub, Jumat (7/10/2022).

Klopp mengaku menyaksikan Arsenal kala calon lawannya itu menghajar Bodo Glimt di Liga Eropa 2022-2023 pada Jumat (7/10/2022) dini hari WIB. Menurutnya, komposisi pemain muda Arsenal saat ini sarat akan talenta-talenta istimewa.

“Saya sangat menghormatinya. Mereka sudah memiliki banyak bakat dalam beberapa tahun terakhir. mereka menemukan cara bagaimana mereka ingin bertahan. Tadi malam jelas mereka memainkan susunan pemain yang berbeda tetapi masih berkualitas,” sambung Klopp.

Jurgen Klopp

Klopp menyebut bahwa Arsenal layak berada di puncak klasemen Liga Inggris saat ini. Namun eks pelatih Borussia Dortmund tidak gentar dan justru tidak sabar menantikan laga kontra Arsenal.

“Ini adalah tim muda, tim yang sangat menarik, melakukannya dengan sangat baik dan [bahwa] mereka berada di posisi yang pantas mereka dapatkan,” tambah Klopp.

“Sekarang kita pergi ke sana, kami akan mencoba membuat mereka bermasalah, saya pikir itu masuk akal. Jadi, saya menantikannya,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini