Share

Bukan Kesulitan Beradaptasi, Casemiro Belum Bersinar di Manchester United karena Scott McTominay

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Jum'at 07 Oktober 2022 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 45 2682762 bukan-kesulitan-beradaptasi-casemiro-belum-bersinar-di-manchester-united-karena-scott-mctominay-naZ86nMRpe.JPG Pemain Manchester United, Casemiro. (Foto: Reuters)

MANCHESTER Casemiro sampai saat ini kesulitan memperlihatkan permainan terbaiknya di Manchester United. Padahal saat didatangkan dari Real Madrid, banyak yang berharap gelandang asal Brasil itu bisa memberikan kontribusi untuk Setan Merah.

Diketahui, Casemiro belum bisa bersinar bukan karena kesulitan beradaptasi. Namun disinyalir karena Scott McTominay jauh lebih dipercaya untuk bermain di posisi gelandang bertahan ketimbang Casemiro

Ya, Casemiro masih lebih sering dipercaya menjadi pemain cadangan oleh sang pelatih, Erik ten Hag. Bahkan, mantan pemain Real Madrid tersebut tercatat baru dua kali menjadi starter bagi Man United, itu pun di Liga Eropa 2022-2023. Selama di Liga Inggris 202-2023, Casemiro selalu bermain dari bangku cadangan.

Casemiro

Bahkan, Casemiro baru satu kali saja mendapat kesempatan untuk bermain selama 90 menit. Hal tersebut sangat memprihatinkan, pasalnya Casemiro merupakan gelandang yang telah empat kali meraih gelar Liga Champions.

Baik Casemiro dan McTominay memang memiliki peran yang serupa di Man United, yaitu gelandang bertahan. Ten Hag pun sejauh ini terlihat lebih sering memberikan kepercayaan kepada McTominay daripada Casemiro untuk bermain sebagai gelandang bertahan

Disebut lebih percaya McTominay ketimbang Casemiro, Ten Hag coba memberikan. Ten Hag menegaskan bahwa Casemiro memang memiliki peran yang sangat baik di dalam tim, namun pelatih asal Belanda itu juga merasa McTominay sebagai pilihan yang lebih cocok untuk Man United.

“Tidak ada hubungannya dengan Casemiro, dengan Scott saat Anda melihat ke pertandingan di Brentford, dia (Casemiro) tak ada dalam tim (dan) kami kalah. Lalu (sejak) hari Casemiro didatangkan, kami memainkan enam pertandingan dan lima kali menang,” ujar Ten Hag pada situs resmi klub, Jumat (7/10/2022).

“Namun dalam lima pertandingan, dia (McTominay) bermain. Dalam satu pertandingan dia tak bermain dan itu melawan (Real) Sociedad (Man United kalah 0-1). Jadi, buat saya logis memainkan McTominay karena ini merupakan kompetisi di tim,” imbuhnya.

Scott McTominay

Ten Hag masih percaya bahwa Casemiro akan memiliki peran yang penting bagi Man United. Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu juga mengatakan bahwa hingga saat ini Casemiro terus menunjukan perkembangan yang baik.

“Dia tampil sangat baik, dia berkembang sangat baik dan tidak ada hubungannya dengan Casemiro, tapi saya yakin Casemiro akan memainkan peran yang sangat penting,” tutup Ten Hag.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini