Share

Bangkit dari Tragedi Stadion Kanjuruhan, Bima Sakti Ingin Suporter Sepakbola di Indonesia Bersatu

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Kamis 06 Oktober 2022 17:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 51 2682075 bangkit-dari-tragedi-stadion-kanjuruhan-bima-sakti-ingin-suporter-sepakbola-di-indonesia-bersatu-jKYUe6I1i0.jpg Bangkit dari tragedi Stadion Kanjuruhan, Bima Sakti ingin suporter Indonesia bersatu (Foto: PSSI)

BANGKIT dari tragedi Stadion Kanjuruhan, Bima Sakti inginkan suporter sepakbola di Indonesia bersatu. Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti meminta tragedi di Stadion Kanjuruhan membuka pintu untuk seluruh suporter di Tanah Air saling merangkul satu sama lain.

Tentunya, hal tersebut memiliki tujuan. Tujuannya yakni untuk memulai sepak bola yang lebih baik lagi di Indonesia.

Bima Sakti

Sebagaimana diketahui, tragedi Stadion Kanjuruhan menjadi cerita kelam untuk dunia sepak bola Tanah Air. Sebab, tragedi itu memakan ratusan korban jiwa dari suporter Arema FC.

Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia U-17 menganggap tragedi Stadion Kanjuruhan harus dijadikan ajang saling menguatkan antar suporter. Oleh karena itu, rivalitas yang terlalu berlebihan antar suporter sudah harus dihilangkan.

BACA JUGA:Kiper FC Copenhagen Sebut Erling Haaland Bukan Manusia Usai Gawangnya Dibobol 2 Kali

"Harapannya ini momentum semua suporter bersatu. Mari bangkitkan sepak bola Indonesia," kata Bima Sakti, Rabu (5/10/2022).

Pelatih berusia 46 tahun itu mengatakan Timnas Indonesia U-17 akan berjuang agar bisa meraih kemenangan demi kemenangan dalam babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Sebab, kemenangan itu dipersembahkan untuk korban Stadion Kanjuruhan.

Tim berjuluk Garuda Asia sudah meraih dua kemenangan dalam ajang itu. Kemenangan pertama saat Timnas Indonesia Indonesia U-17 menang 14-0 atas Guam U-17, sedangkan kemenangan kedua 3-2 atas UEA U-17.

Bima Sakti

"Kami persembahkan kemenangan untuk saudara yang terkena musibah di Stadion Kanjuruhan," katanya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-17 akan melawan Palestina dalam laga ketiga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Laga itu akan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat 7 Oktober 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini