Share

5 Pemain Atletico Madrid Saat Ini yang Ternyata Lulusan Akademi Real Madrid, Nomor 1 Pemain Mahal

Cita Zenitha, MNC Portal · Jum'at 07 Oktober 2022 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 46 2681801 5-pemain-atletico-madrid-saat-ini-yang-ternyata-lulusan-akademi-real-madrid-nomor-1-pemain-mahal-YrwN0ERrxW.JPG Alvaro Morata pernah membela Real Madrid dan Atletico Madrid (Foto: REUTERS)

SEBANYAK 5 pemain Atletico Madrid saat ini yang ternyata lulusan akademi Real Madrid akan dibahas di sini. Di balik rivalitas tim sekota ini, ternyata kedua klub sering bertukar pemain.

Atletico Madrid dan Real Madrid merupakan dua klub besar yang sama-sama bermarkas di Madrid, ibu kota Spanyol. Sebagai klub sekota, rivalitas mereka pun begitu mengakar sehingga tentu saja setiap pertandingan berjalan panas. Di balik tingginya rivalitas antara keduanya, ternyata Atletico Madrid dan Real Madrid sering berbagi pemain.

Real Madrid vs Atletico Madrid

Banyak dari pemain Atletico Madrid yang ternyata lulusan Real Madrid. Setidaknya ada lima pemain Atletico Madrid saat ini yang ternyata lulusan akademi Real Madrid.

Berikut 5 Pemain Atletico Madrid Saat Ini yang Ternyata Lulusan Akademi Real Madrid

5. Sergio Reguilon

Sergio Reguilon

Sergio Reguilon adalah salah satu jebolan akademi Real Madrid yang memperkuat Atletico. Tahun 2015, Reguilon lulus dari akademi Real madrid dan sempat memperkuat Real Madrid sampai tahun 2018. Sayangnya ia tidak banyak bermain hingga dipinjamkan ke Sevilla.

Kegemilangan di Sevilla itu pun membawanya ke Tottenham Hotspur. Namun, setelah kesulitan memperlihatkan kualitasnya di Tottenham Hotspur, Reguilon dipinjamkan ke Atletico Madrid tanpa opsi dipermanenkan pada musim panas tahun ini.

4. Mario Hermoso

Mario Hermoso

Lulus pada tahun 2014, Mario Hermoso sempat menjadi bagian dari akademi real Madrid. Sayangnya selama menimba ilmu, Hermoso tidak pernah mendapat kesempatan masuk tim inti Los Blancos –julukan Real Madrid.

Mario Hermoso direkrut Atletico Madrid pada musim panas 2019 dari Espanyol. Hingga kini, dia sudah melakoni total 100 pertandingan bersama Los Rojiblancos –julukan Atletico Madrid– dengan mencetak enam gol dan dua assist.

3. Saul Niguez

Saul Niguez

Jarang orang tahu jika Saul Niguez nyatanyai merupakan jebolan akademi Real Madrid. Saul pernah bersama akademi Real Madrid dari 2006-2008.

Dia masuk akademi Atletico Madrid pada tahun 2012 dan melegenda di sana. Hingga kini, gelandang Timnas Spanyol ini sudah tampil sebanyak 348 penampilan.

2. Marcos Llorente

Marcos Llorente

Marcos Llorente sempat menimba ilmu di akademi Real Madrid sampai tahun 2014. Ia sempat memperkuat tim utama Real Madrid tapi tidak pernah menjadi pemain inti.

Tak mendapat banyak kesempatan bersama Los Blancos, Marcos Llorente akhirnya memilih untuk menyeberang ke Atletico pada 2019. Hingga kini, dia sudah mencatatkan total 130 penampilan dengan mencetak 19 gol dan 20 assist.

1. Alvaro Morata

Alvaro Morata

Alvaro Morata sering berpindah-pindah klub dengan mahar yang tidak murah. Lulus pada tahun 2010 dari akademi Real Madrid, Alvaro Morata membela Los Blancos selama empat musim. Bersinar di Juventus selama dua musim, Alvaro Morata kembali ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2016.

Namun, periode keduanya di Real Madrid tak berjalan baik, hingga Chelsea menebusnya seharga 66 juta euro (Rp994 miliar) pada musim panas 2017. Atletico Madrid datang menjemputnya pada musim dingin 2019, mempermanenkannya dari Chelsea seharga 35 juta euro (Rp526,9 miliar) pada musim panas 2020.

Morata kembali ke Juventus pada musim panas yang sama, membela klub Italia itu hingga dua tahun kemudian. Pada musim panas 2022 ini, dia kembali ke Atletico Madrid karena Juventus menolak untuk mempermanenkannya.

Demikian 5 pemain Atletico Madrid saat ini yang ternyata lulusan akademi Real Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini