Share

Carlo Ancelotti Soroti Ketidakefektifan Los Blancos dalam Manfaatkan Peluang di Laga Real Madrid vs Shakhtar Donetsk

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Kamis 06 Oktober 2022 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 261 2681697 carlo-ancelotti-soroti-ketidakefektifan-los-blancos-dalam-manfaatkan-peluang-di-laga-real-madrid-vs-shakhtar-donetsk-q71JZp0FWS.JPG Carlo Ancelotti soroti ketidakefektifan Real Madrid dalam manfaatkan peluang di laga kontra Shakhtar Donetsk (Foto: REUTERS)

CARLO Ancelotti soroti ketidakefektifan Los Blancos dalam manfaatkan peluang di laga Real Madrid vs Shakhtar Donetsk. Meskipun hanya menang 2-1, sang pelatih asal Italia mengaku puas dengan raihan Real Madrid di pekan ketiga Grup F Liga Champions 2022-2023, Kamis (6/10/2022) dini hari tadi WIB.

Los Blancos โ€“ julukan Real Madrid โ€“ unggul dua gol terlebih dulu dalam laga yang digelar di Estadio Santiago Bernabeu tersebut. Rodrygo Goes membuka skor ketika laga baru berjalan 13 menit.

Real Madrid vs Shakhtar Donetsk

Lima belas menit kemudian, Vinicius Junior sukses menggandakan keunggulan tim raksasa Liga Spanyol itu dengan tendangan mendatarnya. Lalu, pada menit 39 Shakhtar mampu memperkecil ketertinggalan via sepakan akrobatik Oleksandr Zubkov.

Memasuki babak kedua, Karim Benzema dan kolega terus menggempur pertahanan tim tamu. Namun sayang, dari total 36 tembakkan yang mereka lesatkan hanya dua yang berbuah gol hingga peluit panjang dibunyikan.

Oleh karena itu, Ancelotti mengatakan bahwa Madrid seharusnya bisa lebih klinis lagi di depan gawang lawan. Walaupun di sisi lain, dia puas dengan performa apik yang ditampilkan pasukannya.

"Saya puas. Kami bermain cukup baik. Lawan kami tampil bagus,โ€ kata Ancelotti dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (6/10/2022).

โ€œSaya kira akurasi kami harus lebih baik di depan gawang. Tetapi kuncinya selalu menciptakan banyak peluang gol dan kami melakukannya,โ€ imbuhnya.

Lebih lanjut, juru taktik asal Italia itu menjelaskan bagaimana Los Blancos bisa kecolongan gol. Menurutnya, hal itu terjadi lantaran mereka mengendurkan instensitas serangan di akhir babak pertama sehingga sang lawan yang berasal dari Ukraina itu bisa balik menekan dan mencuri satu gol.

Real Madrid vs Shakhtar Donetsk

"Kami memang sedikit menurunkan intensitas (di akhir babak pertama), kami merasa nyaman dan saya perlu mengingatkan mereka di babak pertama bahwa pertandingan belum selesai. Kami memainkan banyak penampilan yang bagus tetapi ini adalah salah satu pertandingan berbahaya yang ketika Anda tidak mencetak gol yang seharusnya Anda dapatkan, maka Anda bisa kecolongan,โ€ jelas entrenador berusia 63 tahun itu.

Dengan kemenangan ini, maka Real Madrid telah mengumpulkan catatan sempurna dari tiga laga pertama di babak grup Liga Champions 2022-2023. Mereka memuncaki klasemen dengan raihan sembilan poin, disusul oleh Shakhtar Donetsk yang mengoleksi lima poin di posisi kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini