Share

Tunjukkan Rasa Belasungkawa kepada Korban Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, PSIS Semarang Gelar Doa Bersama

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Senin 03 Oktober 2022 00:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 49 2679317 tunjukkan-rasa-belasungkawa-kepada-korban-kerusuhan-di-stadion-kanjuruhan-psis-semarang-gelar-doa-bersama-TjtDKd6FAK.jpg PSIS Semarang gelar doa bersama untuk korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan (Foto: Instagram/PSIS Semarang)

PSIS Semarang menggelar doa bersama di Stadion Jatidiri pada Minggu 2 Oktober 2022 malam WIB. Bersama para pendukungnya, PSIS Semarang menggelar doa bersama untuk korban yang meninggal dunia di kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Seperti diketahui sebelumnya, kerusuhan pecah di Stadion Kanjuruhan usai Arema FC dibekuk Persebaya Surabaya dengan skor 2-3 di lanjutan Liga 1 2022-2023 pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam WIB. Pihak keamanan yang mencoba melerai kerusuhan itu sampai melepaskan gas air mata ke tribun penonton.

PSIS Semarang 

Namun, hal itu justru membuat ribuan penonton panik. Suporter Arema FC itu pun berdesakkan mencari jalan keluar.

Alhasil, banyak dari mereka yang terinjak-injak dan mengalami sesak napas. Bahkan, menurut keterangan resmi yang diberikan oleh pihak kepolisian, sejauh ini terdata 125 orang meninggal dunia akibat insiden tersebut.

Kejadian ini tentu membuat semua pihak merasa pilu. Termasuk salah satu tim peserta Liga 1 lainnya, PSIS Semarang, yang akhirnya mengadakan doa bersama di Stadion Jatidiri.

BACA JUGA:Berduka atas Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Bobotoh Gelar Doa Bersama untuk Korban yang Meninggal Dunia 

“Solidaritas dari kami PSIS Semarang bersama Panser Biru dan Snex di Stadion Jatidiri untuk mendoakan korban atas insiden di Stadion Kanjuruhan semalam,” bunyi pernyataan resmi PSIS Semarang dari Instagram resmi mereka.

“Kami turut berdukacita atas insiden di Stadion Kanjuruhan semoga seluruh korban mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Dari Semarang untuk Malang,” lanjutnya.

Infografis

Akibat kejadian ini, Liga 1 2022-2023 dihentikan untuk sementara waktu. PT Liga Indonsia baru (PT LIB0 selaku operator Liga sebelumnya mengumumkan penghentian selama satu pekan, namun bisa semakin lama, tergantung dengan kondisi.

Selain itu, Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) pun turut membuat tim investigasi untuk mengusut tuntas kejadian ini. Tentu dengan adanya kejadian ini, sangat diharapkan tragedi tersebu tidak terulang lagi di masa mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini