Share

Hasil Empoli vs AC Milan di Liga Italia 2022-2023: Menggila Jelang Akhir Laga, Rossoneri Hajar Empoli 3-1!

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Minggu 02 Oktober 2022 03:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 47 2678947 hasil-empoli-vs-ac-milan-di-liga-italia-2022-2023-menggila-jelang-akhir-laga-rossoneri-hajar-empoli-3-1-Qgm01C9vCB.jpg AC Milan menang 3-1 atas Empoli di Liga Italia 2022-2023 (Foto: Twitter/AC Milan)

HASIL Empoli vs AC Milan di Liga Italia 2022-2023 telah diketahui pada Minggu (2/10/2022) dini hari WIB. Rossoneri (julukan AC Milan) telat panas dan baru menggila jelang akhir pertandingan. Alhasil, tim besutan Stefano Pioli itu menang 3-1 atas Empoli di pekan ke-8 Liga Italia 2022-2023.

Adapun ketiga gol AC Milan dicetak oleh Ante Rabic (79’), Fode Ballo-Toure (90+4’), dan Rafael Leao (90+7’). Sementara gol tunggal Empoli sendiri dilesatkan oleh Nedim Bajrami pada menit ke-90+2.

Empoli vs AC Milan 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Mengincar kemenangan, Milan langsung tancap gas sejak menit awal pertanidngan. Mereka tampil menyerang dengan mengandalkan kecepatan para pemain sayap mereka.

Saat laga baru berjalan tujuh menit, Rossoneri pun hampir merobek jala Empoli lewat Olivier Giroud. Namun, sontekan tumitnya yang menyambut umpan silang Rafael Leao masih bisa ditepis oleh Guglielmo Vicario.

Dua menit berselang, gantian Giroud yang memberikan umpan matang pada Leao. Sayangnya, tendangan yang dilepaskan oleh pemain asal Portugal itu lagi-lagi bisa dihalau oleh Vicario.

Pada menit 16, Empoli menorehkan peluang berbahaya pertama mereka dalam laga ini. Akan tetapi, sepakan yang ditembakkan oleh Liam Henderson kurang bertenaga sehingga bisa dengan mudah diamankan oleh Ciprian Tatarusanu.

Enam menit kemudian, Alexis Saelemaekers nyaris membawa Milan unggul. Namun, tendangan spekulasi yang dilesatkannya dari luar kotak penalti masih bisa dijangkau oleh Vicario.

Setelah itu, pasukan Stefano Pioli terus mendominasi jalannya pertandingan. Mereka bisa saja memecah kebuntuan, jika Koni de Winter mencetak gol bunuh diri, tetapi tandukannya yang mencoba menghalau crossing dari pemain Milan hanya menyamping di sisi gawang.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Milan membukukan beberapa peluang emas lewat Leao dan Giroud. Akan tetapi, tak ada satu pun yang berbuah gol. Alhasil, skor kacamata tetap bertahan saat turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Milan justru berada dalam tekanan Empoli. Razyan Marin pun nyaris membuat tim tuan rumah unggul pada ketika paruh kedua baru bergulir tiga menit, jika tendangan kerasnya dari luar kotak penalti mengarah tepat sasaran.

Empoli vs AC Milan

Lalu, tiga menit berselang, Azzurri –julukan Empoli- kembali mendapatkan peluang emas. Namun sayang, tembakkan mendatar Petar Stojanovic masih menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Pada menit 57 barulah Rossoneri menorehkan peluang berbahaya lewat Giroud. SIalnya, bola liar hasil tendangan bebas yang disambarnya malah membentur mistar gawang.

Tujuh menit kemudian, giliran Sandro Tonali yang sangat nyaris membuat Milan unggul. Sayangnya, tendangan bebasnya yang berbelok arah karena membentur pemain Empoli, masih bisa ditepis oleh Vicario, yang dengan sigap melompat ke arah bola meski awalnya sempat terkecoh.

Keasyikan menyerang, sang juara bertahan Liga Italia hampir kecolongan pada menit 74 oleh serangan balik cepat yang diterapkan Empoli. Untungnya, Tatarusanu mampu menepis sepakan mendatar Nedim Bajrami dalam situasi satu lawan satu.

Terus menekan, akhirnya serangan Milan membuahkan hasil pada menit 79. Adalah Ante Rebic yang mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol dengan sepakan keras di mulut gawang lawan yang dihasilkan dari umpan silang Rafael Leao.

Pada menit-menit akhir babak kedua, Rossoneri cukup keteteran menghadapi serangan Empoli yang berusaha mencari gol penyeimbang. Dan benar saja, pada menit 90+2, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 via tendangan bebas Bajrami.

Akan tetapi, tak sampai satu menit, Rossoneri kembali memimpin lewat gol Fode Ballo-Toure yang menyambar umpan tandukan Rede Krunic. Lalu, Rafael Leao menyempurnakan kemenangan Milan dengan gol chip-nya di penghujung pertandingan. Alhasil, laga ini pun berakhir dengan kemenangan bagi tim tamu dengan skor 3-1.

Susunan pemain Empoli vs AC Milan:

EMPOLI (4-3-1-2): Guglielmo Vicario; Petar Stojanovic, Koni de Winter, Sebastiano Luperto (c), Fabiano Parisi; Nicolas Haas, Alberto Grassi, Liam Henderson; Marko Pjaca; Martín Satriano, Sam Lammers.

MILAN (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Davide Calabria (c), Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Fode Ballo-Toure; Sandro Tonali, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Charles de Ketelaere, Rafael Leao; Olivier Giroud.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini