Share

Usai Libas Curacao di FIFA Matchday 2022, Ini Harapan Kurniawan Dwi Yulianto untuk Timnas Indonesia

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 30 September 2022 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 51 2678430 usai-libas-curacao-di-fifa-matchday-2022-ini-harapan-kurniawan-dwi-yulianto-untuk-timnas-indonesia-UhTrUVb1kk.jpeg Kurniawan Dwi Yulianto berharap Curacao bukan lawan kuat terakhir bagi Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

USAI libas Curacao di FIFA Matchday 2022, Kurniawan Dwi Yulianto berharap Timnas Indonesia bisa berhadapan dengan tim kuat lainnya. Bahkan, legenda Timnas Indonesia itu turut terkesan dengan raihan sang pelatih, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong sukses membawa Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- berhasil mengalahkan Curacao di FIFA Matchday 2022 edisi September. Bertanding di dua pertandingan, Pratama Arhan dan kolega menang dengan skor 3-2 dan 2-1.

Timnas Indonesia

Melihat hal tersebut, Kurniawan Dwi Yulianto turut menanggapi perkembangan pesat Timnas Indonesia. Eks penyerang Timnas Indonesia itu ikut terkejut dengan permainan anak asuh Shin Tae-yong kala menekuk Curacao dua kali.

Kurniawan Dwi Yulianto menyorot etos kerja pemain Timnas Indonesia selama berjibaku dengan pemain Curacao yang memiliki postur tubuh berbeda. Pada laga yang berlangsung di Bandung dan di Bogor itu, menurut Kurniawan Dwi Yulianto, Shin Tae-yong mampu mengeluarkan seluruh kemampuan pemainnya.

BACA JUGA:Hasil Indonesia International Challenge 2022: Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay Segel Tiket Semifinal!

"Hal yang positif saya lihat karakter pemain kelihatan. Etos kerjanya ya, itu yang ada dan saya harap secara permainan terus meningkat," kata Kurniawan Kurniawan Dwi Yulianto ketika ditemui di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2022).

"Tapi saya rasa coach Shin bisa memaksimalkan potensi pemain yang ada. Jadi saya rasa beberapa tahun ke depan di event senior kan banyak pemain muda nih, jadi mereka bisa meningkatkan level," sambungnya.

Lebih lanjut, Kurniawan Dwi Yulianto berharap agar Curacao bukan tim kuat terakhir yang dihadapi Timnas Indonesia. Eks Primavera itu menyambut baik rencana PSSI yang ingin mencarikan lawan dengan ranking 60 besar FIFA untuk Timnas Indonesia di FIFA Matchday selanjutnya.

Shin Tae-yong

"Apalagi bermain melawan tim-tim yang levelnya di atas. Harapan saya banyak uji coba yang bukan lagi lawan yang levelnya seimbang," ujarnya.

"Karena ini berpengaruh pada mentalitas pemain, terus karakter, dan juga cara bermain mereka," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini