Share

5 Kali Dibobol Timnas Indonesia, Kiper Curacao yang Bengong Lihat Lampu Flash dari Ponsel Dapat Janji dari sang Pelatih

Ramdani Bur, Okezone · Jum'at 30 September 2022 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 51 2677901 5-kali-dibobol-timnas-indonesia-kiper-curacao-yang-bengong-lihat-lampu-flash-dari-ponsel-dapat-janji-dari-sang-pelatih-jl826fUz3s.jpg Tyrock Bodak (tengah), kiper Timnas Curacao di laga kontra Timnas Indonesia. 9Foto: Instagram/@jeanmarcluisantersijn)

LIMA kali dibobol Timnas Indonesia, kiper Timnas Curacao yang bengong lihat lampu flash dari ponsel, Tyrick Bodak, mendapat janji dari sang pelatih, Remko Bicentini. Juru taktik asal Belanda itu mengatakan, Tyrick Bodak akan menjadi kiper utama Timnas Curacao kelar Piala Dunia 2026.

Tyrick Bodak saat ini berstatus kiper PSV Eindhoven U-21, tim yang mentas di kasta kedua Liga Belanda. Sebelum turun dalam dua laga kontra Timnas Indonesia, Tyrick Bodak sudah mencatatkan debut ketika Curacao kalah 1-2 dari Selandia Baru pada 10 September 2021.

Tyrick Bodak

(Tyrick Bodak, kiper Timnas Curacao dan PSV U-21)

Setelah itu, Tyrick Bodak hanya menjadi kiper pelapis dari Eloy Room. Kiper yang satu ini telah mencatatkan 43 caps bersama Timnas Curacao.

Kiper yang membela salah satu klub Major League Soccer (MLS), Columbus Crew, itu sejatinya dipanggil untuk memperkuat Curacao kontra Timnas Indonesia. Sayangnya, penjaga gawang 33 tahun itu batal hadir karena suatu alasan.

Alhasil, di dua laga kontra Timnas Indonesia, Tyrick Bodak yang dipercaya Remko Bicentini. Hasilnya, Tyrick Bodak kebobolan lima kali dalam laga yang berakhir 3-2 dan 2-1 untuk keunggulan skuad Garuda tersebut.

โ€œTentu saja dengan Eloy Room tidak ada di sana, Tyrick Bodak kesempatan untuk tampil. Dua laga ini (melawan Timnas Indonesia) praktis sangat baik untuknya,โ€ kata Remko Bicentini mengutip dari Voetbalzone.

โ€œJika sesuatu terjadi dengan Eloy, Tyrick Bodak bakal menjadi opsi utama. Suatu hari nanti Tyrick Bodak bakal menggantikan Eloy, namun itu takkan terjadi sebelum Piala Dunia 2006,โ€ lanjut Remko Bicentini.

Terlepas dari itu, ada momen menarik yang diciptakan Tyrick Bodak saat Curacao menghadapi Timnas Indonesia. Saat itu di pengujung laga, suporter yang memadati Stadion Pakansari menyalakan lampu flash dari ponsel mereka.

Tyrick Bodak

(Tyrick Bodak bengong lihat lampu flash dari ponsel)

Tyrick Bodak yang berada di gawang Curacao, terlihat bengong atau terpukau atas atraksi yang ditunjukkan suporter Timnas Indonesia. Satu hal yang pasti, jalan karier sepakbola Tyrick Bodak sudah tepat.

Bukan tak mungkin suatu hari nanti, Tyrick Bodak dipromosikan ke tim senior PSV Eindhoven dan mentas di kasta teratas Liga Belanda, Eredivisie, hingga Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini