Share

Pulang Kampung, Pelatih Timnas Curacao Curhat ke Media Belanda: Keputusan Wasit Rugikan Kami saat Hadapi Timnas Indonesia!

Dimas Khaidar, Okezone · Jum'at 30 September 2022 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 51 2677892 pulang-kampung-pelatih-timnas-curacao-curhat-ke-media-belanda-keputusan-wasit-rugikan-kami-saat-hadapi-timnas-indonesia-O62eq2r0Cc.jpg Pelatih Timnas Curacao curhat ke media Belanda usai jalani laga FIFA Matchday kontra Timnas Indonesia (Foto: Aldi Chandra/MPI)

PULANG kampung, pelatih Timnas Curacao curhat ke media Belanda akan dibahas pada artikel ini. FIFA Matchday 2022 edisi September telah usai, Timnas Curacao gagal meraih kemenangan kala bertamu ke Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia menggelar laga persahabatan dengan mengundang negara asal Pulau Karibia, Curacao. Dua laga yang tersaji antara kedua tim itu berhasil disapu bersih oleh Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia

Laga pertama dihelat pada 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Pada laga pertama, Timnas Indonesia sukses mengalahkan Curacao dengan skor akhir 3-2.

Gol Curacao dari pertandingan tersebut dicetak Rangelo Janga (8’) dan Juninho Bacuna (25’). Sementara dari Timnas Indonesia dilesakkan Marc Klok (18’), Fachruddin Aryanto (22’), dan Dimas Drajad (56’).

BACA JUGA:Pelatih Curacao Curhat ke Media Belanda, Sebut Kalah dari Timnas Indonesia karena Tak Full Team!

Kemudian, laga kedua dihelat di Stadion Pakansari, Bogor pada Selasa 27 September 2022. Skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia menjadi akhir dari laga tersebut.

Gol Timnas Indonesia dicetak Dimas Drajad (3’) dan Dendy Sulistyawan (87’). Sementara itu, Curacao berhasil mencetak gol lewat Jeremy Antonisse (47’).

Sayang, pada laga tersebut Juninho Bacuna diusir dari pertandingan usai menerima kartu kuning kedua di menit ke-80. Unggul jumlah pemain pun bisa dimaksimalkan oleh Timnas Indonesia.

Remko Bicentini

Melihat anak asuhnya gagal meraih kemenangan, pelatih Timnas Curacao Remko Bicentini mengunkapkan perasaannya usai kalah dari Timnas Indonesia. Ia mengatakan permainan anak asuhnya kerap kali dihentikan oleh pemain Indonesia yang jatuh di lapangan serta mempertanyakan keputusan dari wasit.

“Pertandingan penuh perjuangan, permainan sering dihentikan oleh pemain Indonesia yang tergeletak di lapangan, dan beberapa keputusan wasit yang dipertanyakan di stadion yang penuh sesak,” tutur Remko Bicentini dikutip Voetbalzone Jumat (30/9/2022).

“Sepuluh menit sebelum berakhir, Juninho Bacuna menerima kartu kuning keduanya, memberinya kartu kuning. Harus meninggalkan lapangan dan kami harus melanjutkan dengan sepuluh orang. Pada menit ke-87, kami mendapatkan 2-1,” sambung pelatih Curacao.

Merasa timnya dicurangi, pelatih Curacao menyayangkan laga tersebut lantaran ia menganggap di kedua pertandingan itu timnya bermain lebih baik. Namun, hal tersebut dianggapnya sebagai pengalaman baru.

“Sangat disayangkan, karena di kedua pertandingan kami adalah tim yang lebih baik. Pengalaman baru dan juga kenalan pertama di tingkat internasional, yang pada akhirnya akan terbayar di tahap selanjutnya,” sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini