Share

Jadwal Siaran Langsung Timnas Futsal Indonesia vs Lebanon di Piala Asia Futsal 2022: Misi Cetak 3 Poin Perdana

Reinaldy Darius, Okezone · Jum'at 30 September 2022 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 51 2677807 jadwal-siaran-langsung-timnas-futsal-indonesia-vs-lebanon-di-piala-asia-futsal-2022-misi-cetak-3-poin-perdana-PIGCalZVV6.jpg Timnas Futsal Indonesia bertekad bangkit ketika hadapi Lebanon (Foto: Instagram/federasifutsal_id)

JADWAL siaran langsung Timnas Futsal Indonesia vs Lebanon di Piala Asia Futsal 2022 akan dibahas di sini. Tim asuhan Mohammad Hashemzadeh masih berusaha mencari tiga poin penuh perdananya di kompetisi ini.

Timnas Futsal Indonesia mengawali turnamen dengan mimpi buruk. Sebab, Firman Adriansyah dan kolega takluk dengan skor telak 0-5 dari Iran pada partai pembuka yang terlaksana Rabu 28 September 2022.

Timnas Futsal Indonesia

Skuad asuhan Mohammad Hashemzadeh sama sekali tidak berkutik di hadapan Iran. Pada babak pertama, Indonesia sudah tertinggal dengan skor 0-3.

Memang, ketiadaan para pemain andalan karena cedera dalam turnamen ini menjadi sesuatu hal yang membedakan. Sejumlah pemain bintang tersebut adalah Muhammad Albagir, Ardiansyah Runtuboy, Mavin Alexa, dan Evan Soumilena.

Namun, Indonesia patut menyasar kebangkitan pada partai kedua. Iran memanglah begitu kuat, mengingat mereka adalah tim futsal terbaik keenam di dunia.

Lebanon, di sisi lain, berada di peringkat ke-40 dunia pada saat ini. Itu satu tingkat di bawah Indonesia yang merupakan tim peringkat ke-39 dunia.

Pada pertandingan pertama yang digelar Rabu 28 September 2022 lalu, Lebanon hanya bermain imbang 1-1 kontra Chinese Taipei, yang notabenenya adalah tim peringkat ke-88 dunia. Dalam laga itu, Lebanon bahkan sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Huang Wei-lun pada menit ke-13, sebelum Hammoud menyeimbangkan skor lima menit kemudian.

Pelatih Indonesia, Mohammad Hashemzadeh, pun menaruh keyakinan bahwa timnya bisa bangkit di laga kontra Lebanon. Menurutnya, hasil pada pertandingan pertama dipengaruhi oleh kegemilangan penjaga gawang Iran.

Timnas Futsal Indonesia

“Kami memang memiliki beberapa peluang bagus untuk mencetak gol di kedua babak, tetapi penjaga gawang Iran melakukan pekerjaan yang fantastis. Tapi, itu sudah berakhir sekarang dan kami harus bangkit dan fokus dengan cepat pada pertandingan berikutnya,” kata Mohammad Hashemzadeh di laman resmi AFC.

Pertandingan antara Indonesia kontra Lebanon akan dihelat di Saaad Al Abdullah Hall, Kuwait City. Laga akan kick-off pada pukul 21.00 WIB.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Timnas Futsal Indonesia vs Lebanon di Piala Asia Futsal 2022

Indonesia vs Lebanon, live di MNCTV Jumat 30 September 2022 pukul 21.00 WIB

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini