Share

PSS Sleman vs Persita Tangerang: Pelatih Super Elja Bongkar Penyebab Kalah 1-2

Yohanes Demo, MNC Portal · Jum'at 30 September 2022 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 49 2678039 pss-sleman-vs-persita-tangerang-pelatih-super-elja-bongkar-penyebab-kalah-1-2-mRzDnivfD9.jpg Laga PSS Sleman vs Persita Tangerang di Liga 1 2022-2023. (Foto: Instagram/@pssleman)

PSS Sleman harus menelan pil pahit kala bersua Persita Tangerang di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023. Kalah 1-2, pelatih Super Elang Jawa (Elja) -julukan PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, pun membeberkan penyebabnya.

Super Elja sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Kim Kurniawan di menit 31 dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Kamis 29 September 2022 malam WIB. Tetapi, Pendekar Cisadane -julukan Persita Tangerang- tidak butuh waktu lama untuk menyamai kedudukan.

PSS Sleman vs Persita Tangerang

Tendangan mendatar dari luar kotak penalti Wildan Ramadhan mampu merobek gawang Hamdani Goentara di menit 37. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA: APPI Nobatkan Andritany Ardhiyasa sebagai Pemain Terbaik Liga 1 2022-2023 Periode Juli-Agustus

Di babak kedua, Seto mengubah set pemain depan. Kim Kurniawan ditarik keluar digantikan oleh pemain Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka. PSS Sleman terus berusaha menembus pertahanan lawan, namun justru pada menit 50, Persita membuat gol kedua yang diciptakan Osas Saha.

BACA JUGA: Polres Malang Kerahkan 2.034 Personel untuk Amankan Derby Jatim Antara Arema FC vs Persebaya Surabaya

Menurut Seto, hasil minor ini harus didapat PSS Sleman karena anak asuhnya memiliki beban traumatik. Alhasil, mereka tidak tampil maksimal, meski bermain di kandang sendiri.

"Saya akui memang ada beban yang besar pada pemain. Walaupun tanpa suporter pun, beban untuk memenangkan pertandingan sangat besar sekali," kata Seto pada sesi jumpa pers setelah laga di Stadion Maguwoharjo.

Selain itu, Seto menyebut pertahanan timnya masih sangat lemah. Sedangkan di lini serang, pemain tidak bisa memanfaatkan peluang di depan gawang menjadi gol. Selama pertandingan, beberapa peluang didapat anak asuhnya, namun selalu gagal dimanfaatkan.

"Saya melihat defense sangat rapuh sekali dan beberapa peluang juga terbuang sia-sia," ujarnya.

PSS Sleman vs Persita Tangerang

Atas hasil tersebut, Seto menyampaikan permohonan maaf untuk seluruh pendukung Super Elja. Selain akan mengevaluasi pemain, Seto menyebut ia dan staf pelatih lainnya siap jika harus dievaluasi oleh tim manajemen.

"Saya mohon maaf kepada semua pendukung. Kami pasti menginginkan hasil yang terbaik, tetapi saya mohon maaf dengan hasil di lapangan," kata Seto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini