Share

Juventus Jadi Klub Paling Boros dalam Penanganan Pemain Cedera, Merugi hingga Rp337 Miliar!

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Sabtu 01 Oktober 2022 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 47 2677888 juventus-jadi-klub-paling-boros-dalam-penanganan-pemain-cedera-merugi-hingga-rp337-miliar-pCL7Cikk3N.JPG Juventus jadi klub terboros untuk urus pemain cedera (Foto: REUTERS)

JUVENTUS jadi klub paling boros dalam penanganan pemain cedera. I Bianconeri โ€“julukan Juventusโ€“ tercatat harus merogoh kocek hingga 22,6 juta euro atau sekitar Rp337 miliar untuk pemain cedera pada musim 2021-2022 lalu.

Juventus sedang menghadapi musim yang buruk selama dua musim terakhir ini. Pelatih Massimiliano Allegri selalu berdalih bahwa badai cedera merupakan penyebabnya.

Federico Chiesa

Namun, Juventus nyatanya tak hanya merugi dari segi pencapaian di lapangan akibat badai cedera ini. Sebab, itu sangat merugikan klub yang berbasis di Turin ini secara finansial.

Dilansir dari Football Italia, Jumat (30/9/2022), banyak tim yang mengeluarkan dana besar untuk menyembuhkan pemainnya. Salah satu yang paling besar adalah Juventus.

Menurut penelitian yang dilakukan, Juventus menjadi tim Liga Italia dengan pengeluaran terbesar di sektor medis. Karena pemain yang kerap cedera, mereka pun harus mengeluarkan 22,6 juta euro atau sekitar Rp337 miliar pada musim lalu.

Musim lalu memang banyak pemain Juventus yang mengalami cedera. Hal itu pun menyebabkan performa Si Nyonya Tua tidak stabil dan akhirnya hanya mampu berada di posisi keempat.

Paul Pogba

Pengeluaran Juventus itu tergolong sangat besar. Bagaimana tidak, mereka mengeluarkan dana medis jauh lebih besar ketimbang tim di posisi kedua, Napoli, yang membutuhkan 11,8 juta euro (Rp175 miliar).

Kabar baiknya, Juventus bukan tim dengan pengeluaran medis terbesar pada musim lalu. Mereka masih berada di bawah PSG dan Real Madrid yang membutuhkan kisaran 40 juta euro untuk menyembuhkan pemainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini