Share

Hasil Timnas Futsal Indonesia vs Iran di Piala Asia Futsal 2022: Indonesia Tumbang 0-5

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Rabu 28 September 2022 22:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 51 2677014 hasil-timnas-futsal-indonesia-vs-iran-di-piala-asia-futsal-2022-indonesia-tumbang-0-5-o4wFl7J6zJ.jpg Timnas Futsal Indonesia kalah 0-5 dari Iran. (Foto: Instagram/federasifutsal_id)

KUWAIT CITY – Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia babak belur saat menghadapi Iran di laga perdana Grup C Piala Asia Futsal 2022, Rabu (28/9/2022) malam WIB. Bermain di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Timnas Futsal Indonesia tepatnya tumbang 0-5 dari Iran.

Pada babak pertama, Timnas Futsal Indonesia sudah tertinggal 0-3. Lalu pasukan Mohammad Hashemzadeh kembali kebobolan dua kali di babak kedua dan membuat laga perdana Garuda di Piala Asia Futsal 2022 tercoreng dengan kekalahan 0-5.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Memulai babak pertama, Indonesia langsung mendapat gempuran dari para pemain Iran. Mereka kesulitan menguasai bola dengan lama.

Timnas Futsal Indonesia

Iran terus melakukan pressing tinggi di garis pertahanan Indonesia. Skuat Garuda pun kewalahan menghadapi tempo tinggi yang dimainkan lawannya.

Benar saja, saat laga baru berjalan dua menit, Indonesia kecolongan. Permainan dari kaki ke kaki membuat S. Ahmad Abbasi bisa menceploskan bola ke gawang Nazil. Skor 1-0 untuk Iran.

Belum ada tiga puluh detik, Indonesia sudah kebobolan untuk kedua kalinya. Kali ini Abbasi berhasil melewati Rizki Xavier kemudian mengoper bola ke M. Oladghobad, kemudian dia melepaskan tendangan kencang. Skor 2-0 untuk Iran.

Beberapa kali Indonesia mulai menemukan celah pertahanan Iran. Satu di antaranya dari kerjasama Firman Adriansyah dengan Moch. Iqbal. Sayang tendangannya masih bisa ditepis kiper Iran.

Ketika mulai sedikit-sedikit menyerang, Indonesia lengah di lini pertahanan. Mereka membiarkan Mahdi Alsadshir berdiri bebas sampai akhirnya mencetak gol. Skor menjadi 3-0 untuk Iran.

Mencoba melakukan serangan tapi Indonesia masih terlihat gugup setiap menguasai bola. Alhasil mereka kerap melakukan kesalahan sendiri. Skor 0-3 tak berubah.

Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci

Follow Berita Okezone di Google News

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Timnas Futsal Indonesia mencoba untuk membalas ketertinggalan 0-3. Namun, upaya tersebut tidak mudah karena Iran masih terlalu rapat untuk dibobol.

Bukannya menambah gol, Timnas Futsal Indonesia justru kebobolan lagi. Adalah Saeid Ahmad Abbasi yang lagi-lagi mencetak gol ke gawang Timnas Futsal Indonesia.

Setelahnya, gawang Timnas Futsal Indonesia kebobolan untuk kelima kalinya. Kali ini gol Iran dicetak oleh Tayebi.

Timnas Futsal Indonesia sejatinya mencoba bangkit. Namun, upaya tersebut tak membuahkan hasil. Laga pun berakhir dengan skor 0-5 untuk kekalahan Timnas Futsal Indonesia.

Susunan Pemain Indonesia vs Iran:

INDONESIA: M. Nazil Purnama, M. Rizki Xavier, Moch Iqbal R. Iskandar, Firman Adriansyah, Samuel Eko Putra

Cadangan: Nizar, Rio, Dewa Rizki, Brian ICK, Ardiansyah Nur, Sauqy Saud, Reza Gunawan, Ryan Dwi, Fajryan

Pelatih: Mohammad Hashemzadeh

IRAN: Saeid Momeni; Mohammadhossein Derakhsani, Moslem Oladghobad, Saeid Ahmad Abbasi, Salar Aghapour

Cadangan: Parkas, Asadshir, Rafiei pour, Jafari, Karimi, Tayebi, Ajavan, Bayzar, Kadkhoda

Pelatih: Shamsaee Vahid

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini