Share

Fernando Santos Pastikan Cristiano Ronaldo Tak Alami Masalah Serius meski Latihan dengan Mata Memar

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Selasa 27 September 2022 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 51 2675967 fernando-santos-pastikan-cristiano-ronaldo-tak-alami-masalah-serius-meski-latihan-dengan-mata-memar-5YqMlI0uMN.jpg Cristiano Ronaldo jalani latihan bersama Timnas Portugal dengan mata memar (Foto: REUTERS)

FERNANDO Santos pastikan Cristiano Ronaldo tak alami masalah serius meski latihan dengan mata memar akan dibahas pada artikel ini. Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo menjalani latihan dengan memar di bagian bawah matanya.

Meski begitu, pelatih Portugal, Fernando Santos memberikan isyarat yang memastikan bahwa pemain Manchester United itu tidak mengalami amsalah serius. Sang pemain juga diyakini bisa tampil di laga terakhir UEFA Nations League.

Cristiano Ronaldo

Seperti diketahui, Timnas Portugal akan melakoni laga terakhir Grup B Divisi A UEFA Nations League 2022/2024, Rabu (28/9/2022) pukul 01.45 WIB kontra Spanyol. Laga tersebut akan tersaji di Stadion Municipal de Braga.

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo mengalami benturan keras dengan Kiper Ceko, Tomas Vaclik, saat Seleccao das Quinas –julukan Portugal- membantai Ceko 4-0 pada laga kelima Grup B, Minggu, 25 September 2022. Darah segar pun mengalir cukup banyak di wajahnya yang membuatnya harus mendapat perawatan dari tim medis.

BACA JUGA:Demi Timnas Italia, Roberto Mancini Sampai Kehabisan Suara Usai Laga Kontra Hungaria

Untungnya, pemain Manchester United itu bisa melanjutkan pertandingan hingga 90 menit. Namun, kondisi terkininya terlihat cukup mengkhawatirkan.

Dari foto yang diunggah di laman resmi TalkSport, Selasa (27/9/2022), Cristiano Ronaldo menjalani latihan jelang laga melawan Spanyol dengan luka memar pada bagian bawah mata kanannya. Bahkan, memar tersebut terlihat sampai berwarna hitam.

Kendati demikian, Fernando Santos mengungkapkan bahwa saat ini tidak ada pemainnya yang mengalami cedera, kecuali Joao Felix, yang masih diragukan tampil melawan La Furia Roja –julukan Spanyol- di Stadion Municipal de Braga dini hari nanti. Itu artinya, Cristiano Ronaldo berada dalam kondisi yang baik-baik saja walau terdapat memar berwarna hitam terlihat di wajahnya.

Cristiano Ronaldo

“Kami tidak memiliki pemain yang bermasalah dengan fisiknya atau cedera. Satu-satunya yang diragukan bisa tampil adalah João Félix, tetapi dia telah berlatih dengan baik dan tidak terlalu bermasalah,” kata Fernando Santos dilansir dari laman resmi Federasi Sepakbola Portugal (FPF), Selasa (27/9/2022).

“Saya memiliki 25 pemain untuk digunakan, banyak yang akan tidak dimainkan, tetapi saya tidak bisa mengatakan apa-apa. Itu hukum sepakbola,” imbuhnya.

Tentu saja itu menjadi kabar baik bagi Bernardo Silva dan kolega. Sebab, mereka membutuhkan kejataman CR7 untuk meraih kemenangan atas pasukan Luis Enrique.

Sebagai informasi, Seleccao das Quinas hanya membutuhkan hasil imbang saja kontra Spanyol untuk mengamankan satu tiket ke semifinal Divisi A UEFA Nations League 2022/2024 sebagai juara Grup C. Sementara sang lawan wajib memetik kemenangan karena saat ini mereka tertinggal dua poin dari Portugal di posisi dua klasemen. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini